pelayanan publik

Rudiantara Beri Penghargaan 5 Jurnalis Heroik Peliput Palu

Sabtu, 10 November 2018 23:16 WITA Reporter :
Rudiantara Beri Penghargaan 5 Jurnalis Heroik Peliput Palu

MAKASSARMETRO– Lima Jurnalis televisi mendapat penghargaan dari Ikatan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI). Mereka diganjar penghargaan setelah aksi heroitnya pada saat liputan di Palu, Sulawesi Tengah.

Penghargaan ini diberikan langsung, Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara di Kampus UNM Makassar. Rudiantara mengapresiasi kelima Jurnalis tersebut yang bukan hanya menjalankan tugasnya sebagai wartawan tapi juga punya jiwa sosial untuk saling membantu.

“Kita apresiasi ini menjadi pemicu meningkatkan profesionalisme teman-teman media khususnya teman jurnalis televisi. Saya mendengar ceritanya saya betul-betul mengapresiasi tadi,” kata Rudiantara, dalam sambutanya, Sabtu (10/11/2018).

Rudi menyebut Pemerintah dan Pers memiliki hubungan yang independen namun komunikasi tetap dijaga dengan baik.

“Pemerintah dengan pers hubungan itu boleh dikatakan independen, tetap kita komunikasinya baik, tapi harus menjaga independensi dari pers itu sendiri,” jelasnya.

Sementara itu, seorang jurnalis TV One, Abdy Mari Menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diterimanya. Ia menyebut penghargaan ini bagi seluruh jurnalis di Indonesia agar memacu semangat dan giat dalam bekerja.

“Kami berlima sebrtulnya memang awalnya tidak dapat penghargaan, kami secara nalusi seperti kawan kawan dan penghargaan berterima kasih kami membuat semakin giat bekerja. Kami harap penghargaan bukan cuman kita seluruh jurnalis di Indoensia ditempat-tempat berbahaya,” paparnya.

Penghargaan ini diberikan kepada Abdy Mari (tvOne), Ody Rahman (NET.), Rolis Muhlis (Kompas TV), Jemmy Hendrik (Radar TV), dan Ary Al-Abassy (TVRI). Ia diganjar penghargaan yang telah memperlihatkan dedikasi dan sisi kemanusiaan yang mulia dalam peristiwa gempa dan tsunami di wilayah Sulawesi Tengah.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca