Antisipasi Kerusakan Ringan Pada IPAL, Kadis PU Makassar Minta Peran KPP Dimaksimalkan

Kamis, 29 November 2018 15:11 WITA Reporter :
Antisipasi Kerusakan Ringan Pada IPAL, Kadis PU Makassar Minta Peran KPP Dimaksimalkan

MAKASSARMETRO– Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, Muhammad Ansar kembali mengingatkan masyarakat agar ikut berperan dalam merawat Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) di lingkungannya masing-masing. Kamis (29/11/2018).

Menurut Ansar, sekarang dengan hadirnya Kelompok Pengelola Pengguna (KPP), semestinya masyarakat makin dimudahkan dalam ikut berperan menjaga serta merawat IPAL di wilayahnya.

KPP yang sengaja dibentuk oleh Dinas PU tersebut pada dasarnya memang diperuntukkan bagi masyarakat dalam melakukan pengawasan terhadap pengunaan IPAL.

“Saya harap, KPP ini benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat untuk merawat IPAL, bilamana ada kerusakan-kerusakan ringan maka masyarakat tidak perlu lagi menunggu lama kedatangan pihak Dinas PU untuk memperbaiki,” ungkap Muhammad Ansar.

“Para anggota yang masuk kedalam KPP sudah pasti kita berikan bekal untuk penanganan kerusakan-kerusakan ringan yang semisal menimpal IPAL di suatu wilayah,” sambungnya.

Selain itu, Kadis PU tersebut juga berharap KPP bukan hanya sekedar organisasinya saja ada, tapi Sumber Daya Manusi (SDM) tidak ada yang bergerak menghidupkan wadah yang sangat positif ini.

“Semoga di hari-hari berikutnya kita bisa lebih maksimalkan peran KPP dalam mengawasi serta menjaga dan merawat IPAL yang telah terpasang baim yang telah berumur maupun yang baru,” tutupnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca