pelayanan publik

Jangan Ketinggalan, Job Fair 2018 Akan Berakhir Hari Ini

Jumat, 07 Desember 2018 10:32 WITA Reporter :
Jangan Ketinggalan, Job Fair 2018 Akan Berakhir Hari Ini

MAKASSARMETRO– Jangan ketinggalan lagi, Job Fair Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Makassar 2018 masih buka hari ini, Jumat (7/12/2018), di Swiss-BelInn Makassar, Jalan Adhyaksa Makassar.

Bursa kerja yang merupakan program rutin Disnaker Kota Makassar ini menghadirkan 50 perusahaan yang beroperasi di berbagai sektor. Mungkin saja pekerjaan yang kamu idamkan ada di Job Fair ketiga kalinya dalam tahun ini.

Meski begitu, ada beberapa hal yang mesti diperhatikan para pencari kerja sebelum mengikuti Job Fair ini. Salah satunya, pastikan sudah terdaftar secara online sebelum melakukan registrasi ulang di gerbang masuk acara.

“Jadi caranya mereka harus registrasi online dulu di e-bursakerja milik Kemnaker yang bisa diakses melalui smartphonenya. Cara mudahnya, masuk ke laman resmi Disnaker Makassar ada link nya di situ,'” ungkap Kepala Disnaker Makassar, Andi Irwan Bangsawan.

Jika belum sempat, lanjut Andi Irwan, disediakan loket registrasi online. Ada petugas dari Disnaker Makassar yang siap melayani.

“Sesudah registrasi online dan diverifikasi melalu barcode, nanti akan dibagikan gelang dan stempel sebagai tanda sudah melakukan registrasi ulang,” sambungnya.

Dia juga mengingatkan para pencari kerja agar menyiapkan berkas yang dipersyaratkan oleh perusahaan yang disasar, misalnya riwayat hidup, surat lamaran, ijazah dan lain-lain.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca