somberena parlementa

Seleksi Pemagangan Ke Jepang, Disnaker: Peserta Dari Makassar Terbanyak

Senin, 10 Desember 2018 15:11 WITA Reporter :
Seleksi Pemagangan Ke Jepang, Disnaker: Peserta Dari Makassar Terbanyak

MAKASSARMETRO– Kepala Dinas Ketenagakerjaan Makassar, Andi Irwan Bangsawan mengatakan peserta seleksi program Pemagangan ke Jepang yang telah dikirim ke Kementerian Ketenagakerjaan dari Makassar yang terbanyak.

“Kita yang paling banyak lulus di sini, kemudian diseleksi lagi di Kementerian Ketenagakerjaan di Jakarta. Ada 44 peserta dari Makassar,” ungkap Andi Irwan Bangsawan.

Dia mengaku, banyak daerah lain yang mempertanyakan penyebab banyaknya peserta yang lulus. Biasanya tiap daerah, paling banter kukus sekitar 20-an peserta.

“Saya jawab saja apa adanya, kita latih fisik dibantu TNI. Kita bina keterampilan dasarnya, kompetensi kerja, bahkan kita datangkan dari Jepang langsung untuk bimbing mereka, termasuk soal bahasa,” ucapnya.

Lebih lanjut, dia menerangkan, pihaknya tidak ingin menyia-nyiakan kepercayaan yang telah diperoleh setelah belasan tahun Sulawesi Selatan diblacklist oleh pihak International Manpower Japan.

“Kita ngotot, semua harus lulus. Kita bimbing peserta dari Makassar semaksimal mungkin. Apakah mereka lulus ke Jepang atau tidak itu bergantung hasil seleksi tahap selanjutnya di Kemnaker,” pungkasnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca