somberena parlementa

Bappeda Makassar Minta Disnaker Laporkan Serapan Tenaga Kerja

Jumat, 14 Desember 2018 11:25 WITA Reporter :
Bappeda Makassar Minta Disnaker Laporkan Serapan Tenaga Kerja

MAKASSARMETRO– Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar menyebut data tingkat pengangguran terbuka di Kota Makassar masih di skitar 147 ribuan orang.

Kepala Bappeda Makassar, Andi Khadijah Iriani mengatakan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) untuk tahun 2016 yang dirilis pada tahun 2017.

“Ini data dari BPS yang kita tampilkan, datanya Disnaker mungkin beda dari itu. Tapi kami belum terima berapa jumlah serapan tenaga kerja dari setiap pelaksanaan Job Fair,” ungkap Andi Khadijah, Senin (10/12/2018).

Oleh karenanya, Andi Khadijah Iriani meminta kepada Disnaker untuk segera melaporkan, agar data segera terbaharui dan dijadikan bahan acuan untuk tahun 2019.

“Kita tunggu laporannya, kalau bisa Disnaker jemput bola ke perusahaan-perusahaan, mensurvei berapa jumlah serapan tenaga kerjanya selama ini, utamanya yang ikut Job Fair,” ucapnya.

Dia mengingatkan agar data serapan tenaga kerja di perusahaan dipisahkan khusus untuk warga Kota Makassar saja. “Karena biasa yang ikut Job Fair ada dari daerah lain juga,” pungkasnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca