somberena parlementa

DPPPA Makassar Respon Positif Rencana Walikota Danny Soal Tugas Penasehat Walikota

Kamis, 27 Desember 2018 22:35 WITA Reporter :
DPPPA Makassar Respon Positif Rencana Walikota Danny Soal Tugas Penasehat Walikota

MAKASSARMETRO– Rencana Walikota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto untuk memberi tugas khusus bagi Penasehat Walikota untuk permasalahan sosial, utamanya kekerasan perempuan dan anak, mendapat respon positif

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Makassar, Tenri A. Palallo mengatakan, peran Penasehat Walikota yang dicanangkan Danny Pomanto memberi kekuatan tambahan.

“Tentu kita sambut baik, utamanya dalam meningkatkan peran masyarakat dalam pengendalian kekerasan terhadap perempuan dan anak di wilayah masing-masing,” ungkap Tenri A. Palallo, Kamis (27/12/2018).

Diketahui, DPPPA Kota Makassar tidak bekerja sendiri, dalam upaya ini Tenri A. Palallo mengaku pihaknya juga dibantu berbagai organisasi dan lembaga swadaya masyarakat yang konsen terhadap pengawalan perempuan dan anak.

“Kita tidak sendiri, ada teman-teman dari NGO juga membantu. Penasehat Walikota ini nantinya memperkuat upaya yang selama ini kita lakukan,” ujar Tenri.

Meski begitu, Tenri A. Palallo mengatakan bahwa Penasehat Walikota ini perlu diberikan penguatan kapasitas dan pemahaman melalui pembinaan, utamanya persoalan perempuan dan anak.

“Kami rapihkan dulu, kami akan melatih dulu supaya perspektif gendernya bagus, pemahaman anaknya bagus, perlindungan perempuan juga bagus,” ucapnya.

Diketahui, Danny Pomanto akan membagi wilayah kerja perangkat RT/RW dan Penasehat Walikota. RT/RW fokus dengan pengawalan pelayanan publik, dan Penasehat Walikota konsen dengan persoalan sosial masyarakat.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca