somberena parlementa

The Gunners Bakal Sulit Hadang Laju The Reds, Karena Beberapa Fakta Berikut Ini

Jumat, 28 Desember 2018 20:25 WITA Reporter :
The Gunners Bakal Sulit Hadang Laju The Reds, Karena Beberapa Fakta Berikut Ini

MAKASSARMETRO– Salah satu klub raksasa sepakbola Inggris, Arsenal yang juga memiliki julukan The Gunners akan mengadu peruntungannya dalam menghadang laju impresif klub raksasa Inggris lainnya, The Reds Liverpool di akhir tahun ini.

Jelang laga super Big Macth ini, The Gunners sedikit dihantui catatan buruk saat tandang ke Stadion Anfield, milik Liverpool.

Laga ini panas ini akan diprediksi akan berjalan ketat, bagaimana tidak pertemuan terakhir kedua tim, harus berakhir imbang di markas Arsenal, selain itu laga ini juga menjadi laga penutup Premier League untuk tahun 2018 di Anfield, Minggu (30/12/2018) dini hari WIB.

Menengok tren belakangan ini, Liverpool jelas diunggulkan mengingat mereka sudah meraih delapan kemenangan beruntun.

Sementara, Arsenal tengah tampil tidak konsisten alias naik turun dan bahkan sempat kalah dua kali beruntun, serta Pada laga Boxing Day kemarin, mereka diimbangi Brighton & Holve Albion 1-1.

Peluang untuk Arsenal meraih angka, tebtu tetap terbuka tapi tim London Utara itu kerap melempem saat bertemu Liverpool. Berikut data dan fakta terkait laga seru itu seperti dikutip dari Opta.

– Ini akan jadi pertemuan ke-227 antar kedua tim di seluruh kompetisi, Liverpool menang 86 kali sementara Arsenal 79 kali dengan hasil 61 imbang.

– Arsenal tanpa kemenangan dari lima lawatan terakhir ke Liverpool di Premier League (2 imbang 3 kalah), kebobolan dua gol atau lebih di setiap laganya (total 17).

– Liverpool tak terkalahkan dalam tujuh duel terakhir dengan Arsenal di seluruh kompetisi (3 menang 4 imbang) – rentetan terpanjang terakhir adalah di Februari Tahun 2000 (14 laga).

– Ada 149 gol tercipta dalam duel Liverpool dan Arsenal di Premier League – hanya ada empat laga yang total golnya lebih dari 150 di kompetisi ini (Arsenal vs Everton, Liverpool vs Spurs, Chelsea vs Spurs, dan Arsenal vs Spurs).

– Arsenal paling banyak mencetak gol dari luar kotak penalti musim ini ketimbang tim lain (total 9 gol), sementara itu Liverpool jadi tim yang belum sekalipun kebobolan dari situasi itu selama musim ini.

– Arsenal hanya menang sekali dari 12 lawatan terakhir ke kandang tim yang memuncaki klasemen (2-1 lawan Chelsea di November 2008), kalah di enam laga terakhir dengan agregat 2-17.

– Liverpool cuma kebobolan tujuh gol dari 19 pertandingan liga musim ini, dan clean sheet di laga ini akan membuat mereka mencatatkan rekor kebobolan terendah setelah 20 laga.

– Liverpool tak terkalahkan di 30 pertandingan kandang Premier League terakhirnya, rentetan terpanjang terakhir adalah 31 laga antara Desember 2007 hingga Agustus 2009.

– Roberto Firmino sudah terlibat dalam hadirnya delapan gol dari enam pertemuan terakhir dengan Arsenal (5 gol 3 assist). Hanya Robbie Fowler (9) yang mencetak gol lebih banyak untuk Liverpool menghadapi Arsenal di Premier League.

– Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang adalah top skorer Premier League musim ini dengan 13 gol. Dia bikin enam gol dari delapan pertandingan tandang terakhirnya.

Namun semua catatan diatas kertas tersebut, bukanlah jaminan bagi kedua tim untuk dapat meraih kemenangan semuanya hanya ditentukan saat dilapangan hijau.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca