pelayanan publik

Ingin Mood Happy Di Pagi Hari, 4 Menu Sarapan Ini Patut Dicoba

Minggu, 30 Desember 2018 14:44 WITA Reporter :
Ingin Mood Happy Di Pagi Hari, 4 Menu Sarapan Ini Patut Dicoba

MAKASSARMETRO– Sarapan merupakan menu wajib yang tidak boleh ditunda-tunda, apalagi bagi mereka yang aktif beraktifitas sepangjang hari, dimana tubuh pasti selalu membutuhkan energi.

Tak hanya itu, makan makanan tertentu juga bisa jadi sangat berpengaruh terhadap mood atau peningkatanĀ suasana hatiĀ lebih positif, sehingga bisa menjalani sisa hari dengan bahagia.

Memulai hari dengan mood yang ceria dapat membuat segala aktivitas yang direncanakan berjalan dengan lancar. Tentu setiap dari kita tidak mau kan di hari-hari liburan seperti ini, malah bete dan un-mood.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut menu sarapan yang bisa kalian pilih agar mood makin happy serta dalam menjalani hari lebih ceria dan riang gembira ;

1.Telur dan roti gandum

Konsumsi protein dan karbohidrat saat sarapan membuat tubuh menjadi berenergi lebih lama. Kandungan protein dan karbohidrat juga mencegah lonjakan gula darah tetap stabil yang bisa meningkatkan suasana hati.

Sumber protein yang baik untuk sarapan adalah telur, yogurt, susu, kedelai dan granola. Untuk karbohidrat bisa memilih roti gandum dibandingkan roti putih. Kandungan biji-bijian pada gandum membantu melepaskan hormon triptofan yang menghasilkan serotonin untuk meningkatkan mood.

2.Kale, brokoli dan bayam

Ketiga sayuran tersebut mengandung folat yang tinggi. Asupan folat yang rendah bisa menyebabkan pikiran mudah terkena stres dan depresi juga menurunkan efektivitas sehari-hari.

Sarapan dengan campuran sayuran hijau yang juga bisa dikombinasikan bersama bahan lain nggak cuman bikin sehat tetapi bisa meningkatkan suasana hati menjadi lebih baik.

3. Ikan

Peneliti dari Harvard School of Public Health mengatakan ikan adalah salah satu makanan tersehat yang bisa dikonsumsi setiap hari. Jenis ikan seperti salmon dan tuna yang memiliki omega 3 yang banyak juga diketahui sebagai mood-boosters.

Rajin makan ikan juga menurunkan risiko depresi bahkan gangguan mood. Ikan juga mengandung protein yang bisa memberi energi signifikan bagi tubuh.

4. Kopi (Caffein)

Banyak yang meminum kopi di pagi hari untuk menambah semangat dan meningkatkan mood mereka. Kandungan kafein pada kopi menciptakan serotonin dan dopamin di otak yang berfungsi melawan suasana hati yang buruk.

Kafein juga bisa meringankan gejala depresi ringan dan meringankan risiko diabetes dan penyakit jantung. Tetapi selalu perhatikan jumlah kafein yang telah dikonsumsi.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca