Awali Tahun 2019, Plt.Kadinsos Makassar Ingin Lebih Perkuat Jiwa Sosial Jajarannya

Rabu, 02 Januari 2019 10:15 WITA Reporter :
Awali Tahun 2019, Plt.Kadinsos Makassar Ingin Lebih Perkuat Jiwa Sosial Jajarannya

MAKASSARMETRO– Akhiri tahun 2018, tentu banyak proyeksi yang telah menjadi catatan di hampir seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) se-Kota Makassar, tak terkecuali bagi Dinas Sosial Makassar.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Makassar, Iskandar Lewa saat diwawancara melalui via telepon, dirinya mengungkapkan banyak hal yang telah kami catat sebagai bahan untuk proyeksi di Tahun 2019 ini.

“Pertama-tama yang paling penting, karena kita ini berhubungan langsung dengan berbagai permasalahan sosial warga Kota Makassar, maka saya akan perkuat dulu jiwa sosial seluruh jajaran Dinsos Makassar,” Ungkap Iskandar, Rabu (02/01/2018).

Selain itu, Ia juga menambahkan akan segera melakukan konsolidasi bersama dengan Taruna Siaga Bencana (Tagana), serta Tim Reaksi Cepat (TRC) Saribattang milik Dinsos Makassar dalam upaya lebih memperkuat lagi peran keduanya.

Hal tersebut menurut Iskandar, juga sangat pokok Ia lakukan mengingat akhir tahun 2018 kemarin banyak daerah yang terkena musibah atau bencana alam, sehingga baginya, untuk segala kemungkinan yang terjadi di Kota Makassar, penting untuk memastikan Dinsos telah siap.

Tidak lupa, Iskandar juga menjawab berbagai persoalan yang menyangkut Pak ogah, dimana belakangan ini banyak dikeluhkan oleh warga Kota Makassar karena dianggap sebagai salah satu penyebab kemacetan.

“Selain memperkuat lagi jiwa sosial dari segenap jajaran Dinsos, saya juga telah merencanakan akan melakukan sebuah pertemuan dengan Tagana dan TRC Saribattang dalam upaya memastikan Makassar selalu siap dan siaga menghadapi bencana, namun kita selalu berdo’a hal tersebut tidak pernah terjadi,” tukasnya.

“Dan terkait penanganan Pak Ogah, selama ada anak usia 14 tahun ke bawah yang berperan sebagai Pak Ogah, maka itu tanggung Dinas Sosial, namun diluar itu, akan menjadi tanggung jawab Dinas Perhubungan, jadi kedepan kita juga upayakan agar kordinasi lebih baik lagi antar SKPD dalam menangani permasalahan Pak Ogah ini,” tutupnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca