somberena parlementa

Kunjungi Dispustaka dan Kearsipan Provinsi Sul-Sel, Begini Tujuan Dispustakan Makassar

Kamis, 17 Januari 2019 19:17 WITA Reporter :
Kunjungi Dispustaka dan Kearsipan Provinsi Sul-Sel, Begini Tujuan Dispustakan Makassar

MAKASSARMETRO– Pihak Dinas Perpustakaan (Dispustaka) Kota Makassar melaksanakan kunjungan kerja ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Propinsi Sulawesi Selatan, Kamis (17/1/2019).

Kedatangan Kepala Disputaka Makassar, Muhyiddin beserta rombongan langsung disambut oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipa Provinsi Sulawesi Selatan, Moh. Hasan bersama jajarannya.

Dalam kunjungannya ini, Disputaka Makassar banyak mendapatkan apresiasi terkait berbagai program, kegiatan, dan inovasi yang telah diterapkan selama ini.

Moh. Hasan mengatakan selaku Kadis Pustaka dan Kearsipan Provinsi bangga melihat tingkat perkembangan kepustakaan Kota Makassar yang tumbuh berdampingan dengan minat baca warganya.

“Saya bangga melihat pertumbuhan Dispustaka Kota Makassar, dengan berbagai inovasinya mampu mendapat banyak penghargaan, seperti Top 99 Inovasi layanan publik dari Kemenpan RB pada Tahun 2017 karena inovasi Dongkelnya,” ungkap Moh. Hasan.

Sementara itu, selaku Kepala Dispustaka Makassar, Muhyiddin mengungkapkan bahwa tujuannya berkunjung kali ini untuk melakukan konsultasi dan kordinasi sekaligus bersilatuhrahmi dalam upaya mewujudkan keselarasan program.

“Kami berkunjung dalam rangka menyakutan dan menyelaraskan antar program di Disputaka dan Kearsipan tingakat provinsi dan Dispustaka tingkat kota,” Kata Muhyiddin.

Menurut Mahyuddin keterlibatan negara harulah aktif dalam mendukung perkembangan kepustakaan, sepeti yang banyak dilakukan oleh Walikota Makasaar, Moh Ramdhan Pomanto.

Baginya berbagai prestasi yang diraih oleh Kota Makassar, di bidang kepustakaan tidak terlepas dari sosok Walikota Danny, bahkan ia menyebut minat baca di Makassar meningkat hingga 44,19 % (melapaui target minat baca nasional) pada tahun 2018.

Selain itu Muhyiddin juga mengatakan kunjungan ini merupakan bentuk dari upaya Dispustaka Makassar lebih dekat dan bersahabat.

“Kami juga ingin membuktikan bahwa Dispustaka Kota Makassar selalu ingin lebih dekat dan bersahabat dengan pihak manapun yang berkaitan dengan kepustakaan,” pungkasnya.

Topik berita Terkait:
  1. Perpustakaan
Berikan Komentar
Komentar Pembaca