somberena parlementa

Rombak Operator Call Center, Diskominfo Makassar Bakal Rekrut Tenaga Kontrak

Jumat, 18 Januari 2019 14:47 WITA Reporter :
Rombak Operator Call Center, Diskominfo Makassar Bakal Rekrut Tenaga Kontrak

MAKASSARMETRO– Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar bakal merombak operator Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112.

Kepala Diskominfo Makassar, Ichwan Jacub mengatakan, bakal merekrut tenaga kontrak Pemkot Makassar sebagai operator NTPD 112 yang selama ini Command Center dikelola pihak ketiga.

“Sejak awal itu, selama tiga tahun dikelola oleh pihak ketiga dan sekarang ini pengelola kita, diserahkan oleh pemerintah kota untuk mengelola . Nah apa yang sudah dilakukan sekarang ini adalah merekrut kembali untuk mengisi pelayanan untuk 112 ke depan,” ungkap Ichwan Jacub.

Lebih lanjut, dia menyebutkan bahwa pihaknya bakal melakukan pembinaan dan assessment agar rekrutan betul-betul berkompetensi.

“Tentunya kita ingin mereka juga nantinya tersertifikasi, karena kita ingin pelayanan maksimal, kita ingin pelayanan ini sesuai standar call center atau quick respon,” kata Ichwan Jacub.

“Jadi operatornya nanti betul-betul yang memenuhi standar yang diharapkan. Ini Call center NTPD 112 sudah menjadi kebutuhan warga Kota Makassar, jadi harus maksimal,” sambungnya.

Topik berita Terkait:
  1. Diskominfo
  2. Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca