somberena parlementa

Sambut Mahasiswa Usai Praktek, Kaprodi PPH Poltekpar Makassar Sampaikan Ini

Jumat, 18 Januari 2019 16:20 WITA Reporter :
Sambut Mahasiswa Usai Praktek, Kaprodi PPH Poltekpar Makassar Sampaikan Ini

MAKASSARMETRO– Program Studi Pengelolaan Perhotelan (PPH) Politeknik Pariwisata Makassar menggelar penyambutan bagi mahasiswa yang telah menempuh Praktek Kerja Nyata, Jumat (18/1/2019).

Mahasiswa Prodi PPH menempuh Praktek di berbagai hotel berbintang, tidak hanya dalam negeri, tetapi juga di luar negeri. Seperti di negara tetangga, Malaysia.

Dalam kesempatan tersebut, Kaprodi PPH Poltepar, Islahuddin menegaskan bahwa prodi yang dahulu dikenal dengan Administrasi Perhotelan ini memiliki visi sebagai prodi bertaraf Internasional, berkepribadian Indonesia.

Menurutnya, untuk menjadikan Prodi PPH sebagai prodi yang bertaraf internasional berkepribadian Indonesia, pihaknya menempuh dengan menerapkan beberapa langkah.

“Pertama melaksanakan proses pendidikan dan pelatihan yang terstandardisasi demi terciptanya luaran yang berkarakter hotelier,” kata Islahuddin.

Yang kedua, lanjut Islahuddin, mahasiswa PPH harus kompeten dalam mengamati dan meneliti, semua fenomena usaha pariwisata pada umumnya dan perhotelan pada khususnya.

Sementara itu, untuk langkah ketiga, Islahuddin menekankan perlunya kolaborasi dengan pihak terkait dalam mewujudkan pengabdian kepada masyarakat.

“Jika kedua hal tersebut tercapai maka kemampuan berkolaborasi dengan semua pihak terkait, sangat dibutuhkan dalam rangka melaksanakan pengabdian kepada masyarakat,” ujarnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca