somberena parlementa

LBF 2019 Sukses Dihelat, Kegiatan Kampanye Perlindungan Penyu Menuai Banyak Pujian

Minggu, 10 Maret 2019 16:24 WITA Reporter : Anki
LBF 2019 Sukses Dihelat, Kegiatan Kampanye Perlindungan Penyu Menuai Banyak Pujian

MAKASSARMETRO– Pelaksanaan Lapeo Bahari Festival (LBF) tahun 2019 berhasil dilaksanakan dengan meriah, seluruh item kegiatan begitu menarik banyak pasang mata masyarakat Kabupaten Polewali Mandar, khususnya di Kecamatan Campalagian, Desa Lapeo.

Berbagai kegiatan mulai dari Lomba perahu sandeq, dialog kebaharian, pameran karya seni, kampanye perlindungan penyu, pameran kuliner dan banyak lagi lainnya.

Selain lomba perahu sandeq, kegiatan kampanye perlindungan penyu juga menjadi salah satu kegiatan yang paling banyak menarik perhatian masyarakat.

Hal tersebut dipertegas oleh salah satu penanggung jawab kegiatan, Farid Wajidi juga merupakan Ketua Umum Kawao Art-Management yang menyebut kampanye perlindungan penyu memang merupakan item kegiatan yang sentral.

Menurutnya perlindungan terhadap hewan yang mulai langka seperti penyu sangatlah penting, dirinya menyebut perlindungan terhadap penyu itu juga ada undang-undangnya.

“Jadi selain masyarakat kita ajak ikut meriahkan kegiatan LBF 2019, kita juga turut mengedukasi dan membagikan arti penting perlindungan penyu saat ini,” ungkap Farid.

Sementara itu, salah satu pihak panitia pelaksana, Muhammad Irfan Ulfa berherap kedepannya kegiatan LBF ini dapat lebih berkembang dan dikenal oleh masyarakat luas diluar Sulawesi Barat

Tak tanggung-tanggung dirinya juga berharap LBF nantinya bisa masuk dalam 100 wonderfull kalender festival Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

“Kami harap keterbatasan pelaksanaan LBF hari ini bisa kita evaluasi, dan kedepannya jauh lebih lagi tentu dengan swadaya dan sumbangsih pemerintah yang lebih kuat lagi,” pungkasnya.

Topik berita Terkait:
  1. Nasional
Berikan Komentar
Komentar Pembaca