pelayanan publik

Kemenlu Pastikan Akan Membantu Pemulangan WNI Korban Ethopian Airlines

Senin, 11 Maret 2019 15:02 WITA Reporter : Anki
Kemenlu Pastikan Akan Membantu Pemulangan WNI Korban Ethopian Airlines

MAKASSARMETRO– Seorang Warga Negara Indonesia (WNI) turut menjadi korban jatuhnya pesawat Ethiopian Airlines setelah lepas landas dari Addis Ababa. Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Republik Indonesia memastikan akan mengurus pemulangan korban.

Hal tersebut diungkapkan oleh Juru Bicara Kemenlu RI, Arrmanatha Nasir yang mengatakan akan memastikan koordinasi secara intens antara KBRai Addis Ababa dengan pihak KBRI di Roma, Italia

“KBRI Roma akan terus berkoordinasi dengan KBRI kita di Addis Ababa dan juga tentunya dengan kantor WFP (World Food Program) di Roma terkait dengan recovery pemulangan jenazah maupun bantuan lainnya yang dibutuhkan oleh keluarga,” ujar Arrmanatha Nasir di kantornya, Pejambon, Jakarta Pusat, Senin (11/3/2019) seperti dikutip dari detik com.

Arrmanatha yang biasa dipanggil Tata menyebut korban yang merupakan seorang perempuan itu tinggal dan bekerja di Roma, Italia. Dia bekerja untuk World Food Program atau WFP, badan pangan yang bernaung di bawah Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

“Sampai pagi ini, kita belum mendapatkan informasi terkait belum ditemukannya atau sudah ditemukannya jenazah dari korban WNI,” ucap Tata.

Meski pun belum ada informasi jelas mengenai proses identifikasi, Tata menyebut staf KBRI setempat selalu berkomunikasi dengan otoritas setempat untuk terus memperbarui informasi. Segala perkembangan disebut Tata akan disampaikan setelahnya.

“Kita masih menunggu sejauh mana proses investigasi dan pencarian korban telah dilakukan, kita pastikan akan terus memantau perkembangan,” pungkasnya.

Topik berita Terkait:
  1. Nasional
Berikan Komentar
Komentar Pembaca