Tahun Ini, Pemkot Makassar Akan Bangun Ratusan Jalan

Rabu, 13 Maret 2019 12:36 WITA Reporter : Makassarmetro
Tahun Ini, Pemkot Makassar Akan Bangun Ratusan Jalan

MAKASSARMETRO – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar berencana akan membangun 105 ruas jalan di Kota Makassar di tahun 2019.

Kepala Seksi Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas PU Makassar Darlis menyebutkan, pembangunan jalan tersebar di seluruh kecamatan.

“Semua usulan pembangunan jalan uang masuk tahun 2019 adalah kebanyakan usulan dari hasil Musrenbang. Maupun kita liat surat-surat yang masuk yang diusul langsung di Dinas PU. Jadi hampir semua kecamatan mendapat alokasi anggaran,” kata Darlis, Rabu (13/3/2019).

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas PU Makassar, Muhammad Ansar berharap agar dokumen tender rampung pengkajiannya di tingkat kelompok kerja. Lalu segera diumumkan melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).

“Kalau PU sudah selesai semua, ya. Cuma memang ditekankan SKPD harus serahkan dokumen dan data ke pokja ULP untuk dilakukan reviu atau kajian terhadap rencana tender,” ucap Ansar yang menjabat Sekda Kota Makassar.

Adapun rincian lokasi pembangunan jalan sebagai berikut delapan ruas jalan di Kecamatan Tamalanrea, 17 titik di Kecamatan Biringkanaya, 10 Kecamatan Manggala, Kecamatan Panakukang empat ruas jalan.

Selanjutnya 18 titik di Kecamatan Rappocini, tiga ruas jalan di Kecamatan Ujung Pandang, enam titik di Kecamatan Makassar, 12 titik di Kecamatan Tallo.

Lalu Kecamatan Tamalate 10 ruas jalan, dan tiga titik di Kecamatan Mamajang, serta tujuh ruas jalan di Kecamatan Mariso, Kecamatan Bontoala tiga ruas jalan, dan empat titik di Kecamatan Wajo.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca