pelayanan publik

Berhasil Kawal Isu Kepemudaan, Dispora Makassar Apresiasi Eksistensi Gemurti

Kamis, 14 Maret 2019 15:10 WITA Reporter : Helmi
Berhasil Kawal Isu Kepemudaan, Dispora Makassar Apresiasi Eksistensi Gemurti

MAKASSARMETRO– Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar menegaskan perhatiannya secara penuh terhadap komunitas maupun organisasi kepemudaan.

Hal ini terungkap saat Kepala Dispora Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin audiensi dengan Generasi Muda Kreatif (Gemurti) di Jalan Pampang Raya, Kelurahan Pampang, Panakkukang. Kamis (14/3/2019).

Achmad Hendra Hakamuddin mengapresiasi organisasi yang mampu mengawal isu kepemudaan di wilayah Kelurahan Pampang ini.

“Kami sebagai pemerintah sangat terbantu dengan adanya komunitas seperti Gemurti ini yang turut ambil bagian mengawal isu kepemudaan di Pampang,” kata Achmad Hendra Hakamuddin.

Organisasi ini, kata Achmad Hendra, mewadahi anak muda usia 15 sampai 25 tahun untuk menyalurkan potensi, minat dan bakatnya. Bahkan, merekrut anggota geng motor.

“Alhamdulillaah bisa kita lihat dampaknya, angka kriminalitas menurun di wilayah ini. Potensi mereka luar biasa, ada yang jadi atlet tinju, ada penyanyi yang wakili Makassar di Voice of Indonesia, di Jakarta,” ucapnya.

Dia menyebut, sebagai Pemerintah, Dispora Makassar bakal memfasilitasi kebutuhan organisasi pemuda seperti Gemurti. Mulai dari persoalan kesekretariatan, hingga kebutuhan sarana dan prasarana penyaluran bakat.

Sementara itu, Pembina Gemurti, Wahyuni memaparkan, organisasi yang telah berdiri 7 tahun lalu ini memiliki 75 orang yang. Mereka berkonsentrasi di bidang seni, olahraga dan sosial.

“Jadi selain sebagai wadah berhimpun, juga untuk penyaluran minat dan bakat. Kita juga buat kegiatan sosial, seperti penggalangan dana bagi korban musibah. Setiap pekan kami juga kerja bakti di wilayah sini, sekali sebulan di Poros Pampang,” ujar perempuan berusia 24 tahun ini.

Topik berita Terkait:
  1. Dispora
Berikan Komentar
Komentar Pembaca