Camat Panakkukang Ungkap Konsep Unik dan Nantinya Dijalankan RT/RW Sosialisasikan Pemilu 2019

Rabu, 20 Maret 2019 23:39 WITA Reporter : Anki
Camat Panakkukang Ungkap Konsep Unik dan Nantinya Dijalankan RT/RW Sosialisasikan Pemilu 2019

MAKASSARMETRO– Sedikit berbeda dengan penyampaian camat lain saat forum Bimbingan Teknis (Bimtek), Camat Panakukkang, Andi Pangeran Nur Akbar menyampaikan konsep unik yang nantinya akan dilaksanakan oleh Ketua RT/RW untuk sosialisasikan Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Camat Andi Pangeran mengatakan konsep itu berupa mengajak seluruh Ketua RT/RW berkeliling diwilayah masing-masing menggunakan Fukuda sambil memasang pengeras suara lalu mengajak warga untuk menggunakan hak pilihnya nanti.

“Khusus bagi kami di Pemerintahan Kecamatan Panakukkang minimnya partisipasi para Pilkada lalu menjadi pelajaran bagi kami sehingga ketimbang hanya bersosialisasi dan menunggu, kami memilih menjemput dengan cara kreatif semoga hal ini dapat meningkatkan partisipasi pemilih,” ungkap Andi Pangeran.

Selain itu, Camat Andi Pangeran berharap RT/RW sebagai ujung tombak dalam menjaga kerukunan antar warga tidak justru menjadi pemecah hanya karena perbedaan pandangan politik semuanya harus bersatu dalam demokrasi yang damai.

“Tugas RT/RW adalah menjaga kerukunan serta keutuhan warga, berbeda pilihan politik bukanlah sebuah masalah, karena perbedaan bagian dari demokrasi asal kita tetap damai dan santun, dan ujung tombak untuk memastikan hal tersebut adalah RT/RW,” tutupnya saat usai pelaksanaan Bimtek di Karebosi Condotel, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Rabu (20/3/2019).

Topik berita Terkait:
  1. Panakkukang
Berikan Komentar
Komentar Pembaca