Pasca Paceklik Gelar Badminton di Nomor Ganda Putri, Indonesia Akhirnya Juarai India Open 2019

Minggu, 31 Maret 2019 19:15 WITA Reporter : Anki
Pasca Paceklik Gelar Badminton di Nomor Ganda Putri, Indonesia Akhirnya Juarai India Open 2019

MAKASSARMETRO– Pasangan ganda putri andalan Indonesia pada olahraga bulutangkis, Greysia Polii dan Apriyani Rahayun berhasil menjadi juara pada gelaran India Terbuka 2019.

Pada partai final, ganda putri Indonesia tersebut berhasil menyudahi perlawan dari ganda putri Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean 21-11, 25-23.

Duet Indonesia sempat mendapat perlawanan sengit untuk memastikan gelarnya, namun berkat ketenangan Greysia/Apriyani dalam menghadapi Chow/Lee dalam final nomor ganda putri yang digelar di KD Jadhav Indoor Hall, Minggu (31/3/).

Di gim pertama, Greysia/Apriyani sempat tampil perkasa. Setelah sengit hingga memasuki interval, pasangan Indonesia tak terkejar lagi dan menutupnya dengan kemenangan telak 21-11.

Di gim kedua, pasangan Malaysia bisa memperbaiki penampilannya. Chow/Lee bisa mengimbangi permainan Greysia/Apriyani, sebelum duet Tanah Air memastikan kemenangan 25-23, sekaligus memungkasi laga berdurasi 51 menit itu.

Ini menjadi gelar pertama Indonesia di India Terbuka 2019. Sebelumnya dari nomor ganda campuran, pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kalah dari pasangan China Wang Yilyu/Huang Dongping 13-21, 11-21.

Indonesia masih punya satu wakil lagi di final India Terbuka 2019. Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama akan menghadapi Lee Yang/Wang Chi-Lin asal China di final nomor ganda putra.

Topik berita Terkait:
  1. Olahraga
Berikan Komentar
Komentar Pembaca