pelayanan publik

Danny Pomanto Akan Perjelas Tugas Penasehat Walikota dalam Bentuk Perwali

Selasa, 02 April 2019 22:54 WITA Reporter : Anki
Danny Pomanto Akan Perjelas Tugas Penasehat Walikota dalam Bentuk Perwali

MAKASSARMETRO– Pada Momentum Bimbingan Teknis bagi Penasihat Walikota RT/RW se-Kecamatan Tamalanrea dan se-Kecamatan Biringkanaya, Walikota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto berjanji akan segera mengatur fungsi dan tugas dari para penasihat Walikota.

Hal ini diungkapkan Walikota Danny atas dasar menyadari bahwa selama ini masih banyak para penasihat Walikota yang kebingungan dan bertanya-tanya seperti apa tugasnya.

Sehingga menjawab hal itu, Walikota Danny yang sebentar lagi masa jabatannya berakhir, akan berupaya memberikan legitimasi yang kongkret dan jelas outputnya untuk peran dan tanggung jawab yang akan diemban seorang Penasihat Walikota RT/RW.

“Saya paham betul kegelisahanta semua, tenang meki saya sudah persiapkan Peraturan Walikota untuk memberikan legitimasi kejelasan fungsi dan tugas Penasihat Walikota,” ungkap Danny pada kegiatan Bimtek yang digelar di Condotel Karebosi, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Selasa (2/4/2019).

Sebelumnya, Walikota Danny menjelaskan selama ini tolak ukur melihat keberhasilan program yang telah dicanangkan, salah satu indikator penilaiannya itu berasal dari laporan para penasihatnya di RT/RW.

Tidak sampai disitu, Walikota Danny juga menegaskan bahwa Penasihat Walikota selama ini banyak mendapat apresiasi dari berbagai pihak karena menjadi bentuk keselarasan pelibatan masyarakat luas dalam berpartisipasi mewujudkan kemajuan Kota Makassar dari hari ke hari.

“Melihat progresnya selama ini, meski masih banyak tong yang bingung apa tugasnya, tapi kehadiran Penasihat Walikota ini banyak mendapat apresiasi baik tingkat nasional hingga dunia,” ucap Danny.

“Bahkan di forum-forum yang saya hadiri, Penasihat Walikota juga selalu jadi kebanggaan saya bercerita didepan para tamu penting yang menghadiri forum-forum itu,” lanjutnya.

Pada kegiatan yang lengkap dihadiri oleh Camat Tamalanrea, Camat Biringkanaya, Kepala BPM Kota Makassar, dan Staf Ahli Walikota Bidang Hukum, Politik, dan Pemerintahan, Walikota Danny juga mengajak seluruh Penasihat Walikota ikut mensukseskan Pemilu Damai 2019.

“Mengakhiri pidato, saya mengajakki semua untuk menyukseskan Pemilu 2019 yang damai, kita boleh terpecah hanya karena berbeda pilihan, sebab inilah demokrasi harus kita sambut dengan penuh suka cita,” tutupnya.

Topik berita Terkait:
  1. Danny
Berikan Komentar
Komentar Pembaca