somberena parlementa

Sambut Tim Penilai LBS PKK-KB-Kes Tingkat Nasional, Wali Kota Danny: Yang Utama Pelayanan Masyarakat

Jumat, 05 April 2019 12:19 WITA Reporter : Helmi
Sambut Tim Penilai LBS PKK-KB-Kes Tingkat Nasional, Wali Kota Danny: Yang Utama Pelayanan Masyarakat

MAKASSARMETRO– Walikota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto menyambut kunjungan Tim penilai Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) PKK-KB-Kes di Kelurahan Berua, Kecamatan Biringkanaya, Jumat (5/4/2019).

Dalam sambutannya, Danny Pomanto menegaskan bahwa persoalan kompetisi adalah hal nomor ke sekian. Satu yang utama kata Danny, yakni implementasi program untuk peningkatan kualitas hidup sehat masyarakat.

“Alhamdulillaah kita masuk lagi tingkat nasional, rasa-rasanya kita hampir setiap tahun masuk tingkat nasional. Persoalan juara itu nanti, yang pertama itu bagaimana keinginan kita untuk meningkatkan kualitas kesehatan di Makassar,” ungkap Danny Pomanto.

Sebagai informasi tambahan, Kota Makassar telah meraih juara 2 lomba LBS PKK-KB-Kes Tingkat Nasional sebanyak tiga kali berturut-turut.

Bagi Danny Pomanto, kompetisi ini memacu pemerintah daerah se-Indonesia untuk bekerja secara optimal untuk masyarakatnya melalui inovasi-inovasi terbarukan.

Kota Makassar, kata Danny, memiliki segudang program yang bermuara pada peningkatan kualitas hidup sehat masyarakat. Di antaranya Lorong Sehat, Dottorota’ Home Care, Lansia Care, Lorong Garden, Makassarta’ Tidak Rantasa’, Lihat Sampah Ambil dan Badan Usaha Lorong.

Mulai dari menciptakan lingkungan yang bersih dan hijau, penyediaan kebutuhan gizi keluarga, penerapan perilaku hidup bersih dan sehat, hingga pelayanan kesehatan 24 jam yang bisa dihubungi di NTPD 112.

Danny Pomanto menjelaskan, keberhasilan penerapan program ini tidak terlepas dari peran masyarakat. Bagaimana masyarakat terlibat langsung di dalamnya, utamanya kaum perempuan.

Oleh karenanya, dia mengapresiasi kinerja kader KB, kader Posyandu, kader Tim Penggerak PKK se- Kota Makassar.

“Pemkot Makassar tidak bisa apa-apa tanpa peran serta masyarakatnya, apalagi ibu-ibu PKK. Kalau ibu-ibu yang sudah bergerak dan mengatur di tataran bawah selesai sudah,” ucapnya.

Saat menyambut tim penilai, Danny Pomanto tidak sendiri. Dia didampingi Ketua TP PKK Makassar, Indira Jusuf Ismail dan sejumlah pimpinan SKPD se-Kota Makassar.

Topik berita Terkait:
  1. Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca