somberena parlementa

LKPP RI- Pemkot Makassar Teken Nota Kesepahaman e-Katalog Lokal

Senin, 08 April 2019 20:10 WITA Reporter : Helmi
LKPP RI- Pemkot Makassar Teken Nota Kesepahaman e-Katalog Lokal

MAKASSARMETRO – Pemerintah Kota Makassar menandatangani nota kesepahaman dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) RI di Galeri Sombere’ City, Balaikota Makassar, Senin (8/4/2019).

Nota kesepahaman ini terkait pengadaan barang dan jasa lokal yang diterapkan secara elektronik (e-katalog lokal). Kepala LKPP Roni Dwi Susanto mengatakan, dengan penandatanganan ini mendorong percepatan program di daerah.

Selain itu, Roni Dwi Susanto menambahkan, penandatanganan terkait e-katalog lokal ini memiliki manfaat lain yang mengikut, utamanya dari segi pemerataan ekonomi.

“Karena pengadaannya sifatnya lokal jadi dapat menumbuhkan pemerataan ekonomi daerah, mendorong pengembangan UMKM supaya bisa terstandar. Utamanya, barang atau jasa yang sifatnya rutin setiap tahun,” ungkap Roni Dwi Susanto.

Sementara itu, Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto mengaku menyambut gembira teken yang telah dilakukan. Menurutnya, pengadaan barang dan jasa lingkup Pemkot Makassar meskipun sifatnya lokal tetap mengutamakan transparansi.

“Kita ini ingin mengawal secara transparansi, dengan pemantauan secara elektronik memperkecil ruang potensi perilaku koruptif, gampang ketahuan karena terpantau prosesnya,” ucapnya.

Dia menyebut dengan e-katalog lokal ini memperkuat komitmen Pemkot Makassar untuk melakukan reformasi birokrasi dengan mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi.

“Komitmen anti korupsi kita pegang, dengan masuknya kita di sistem elektronik ini, maka semakin berkurang orang yang akan mau korupsi,” ujarnya.

Nampak hadir dalam kegiatan ini, Koordinator Supervisi dan Pencegahan KPK RI, Adriansyah Malik Nasution, Kapolres Kota Makassar, Kepala Kejari Makassar, dan seluruh pimpinan SKPD Kota Makassar

Topik berita Terkait:
  1. Danny
Berikan Komentar
Komentar Pembaca