somberena parlementa

DP3A Makassar Ajak Ibu-Ibu Kecamatan Mamajang Pilah Sampah Dari Rumah

Kamis, 11 April 2019 20:56 WITA Reporter : Helmi
DP3A Makassar Ajak Ibu-Ibu Kecamatan Mamajang Pilah Sampah Dari Rumah

MAKASSARMETRO– Program Makassarta’ Tidak Rantasa’ merupakan sebuah sistem komprehensif dalam penanganan dan pengelolaan persampahan di Kota Makassar.

Melalui program ini, persoalan persampahan di Makassar teratasi dengan baik. Mulai dari penyediaan armada penjemputan sampah, penyediaan TPS3R, biodigester, hingga penyediaan bank sampah.

Namun, tetap saja program ini membutuhkan peran serta semua masyarakat yang merupakan salah satu produsen sampah.

Oleh karenanya, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Makassar mensosialisasikan Makassarta’ Tidak Rantasa’, Kamis (11/4/2019).

Kegiatan yang menyasar ibu-ibu rumah tangga di Kecamatan Mamajang ini menghadirkan Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail sebagai pembicara.

“Kita hadirkan ibu Indira untuk memotivasi ibu-ibu agar mengurangi penggunaan plastik di rumah serta memilah sampahnya sebelum diangkut armada,” ungkap Kabid Kualitas Hidup Perempuan DPPPA Makassar, Sri Wahyuli.

Dia menyebut, apa yang dipaparkan Indira Jusuf Ismail merupakan hal yang sederhana, namun memberikan dampak yang sangat besar.

“Plastik itu sudah diurai, sampah rumah tangga juga dipisah sejak dari rumah, ada organik dan anorganik. Ini sangat sederhana tapi dampaknya luar biasa, coba bayangkan kalau semua ibu-ibu rumah tangga terapkan ini,” jelasnya.

Yang paling penting, kata Sri Wahyuli, dengan upaya seperti ini, selain bisa mewujudkan kota yang lebih nyaman dan bersih, juga dapat meningkatkan kualitas kesehatan lingkungan rumah.

Topik berita Terkait:
  1. DPPPA
Berikan Komentar
Komentar Pembaca