pelayanan publik

Gelar Pertemuan dengan Tokoh Etnis Angkatan III, Begini Harapan Plt Kepala Kesbangpol Makassar

Kamis, 11 April 2019 11:24 WITA Reporter : Anki
Gelar Pertemuan dengan Tokoh Etnis Angkatan III, Begini Harapan Plt Kepala Kesbangpol Makassar

MAKASSARMETRO– Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Makassar kembali menggelar Sosialisasi Peningkatan Peran Tokoh Etnis Dalam Rangka Menciptakan Situasi Kondusif untuk angkatan III di Hotel Grand Celino, Jalan Lanto Dg. Pasewang, Makassar, Kamis (11/4/2019).

Pada kegiatan tersebut Plt Kepala Badan Kesbangpol, Akhmad Namsum menitipkan beberapa pesan serta harapan kepada para segenap tokoh etnis yang sempat hadir.

Dirinya berharap dalam momentum pesta politik yang sebentar lagi akan dilaksanakan, para tokoh etnis ikut menjaga situasi di masyarakat khususnya di Kota Makassar agar tetap kondusif.

Hal tersebut ia sampaikan melihat situasi politik terkini yang kian mendekati hari pelaksanaanya, tidak sedikit warga yang menyalahgunakan fanatismenya kepada para calon baik Pilpres maupun Pileg.

“Mengingat Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pilpres (Pemilihan Presiden) ini tidak lama lagi akan dilaksanakan, kita harap peran sentral dari para tokoh etnis di Kota Makassar dapat turut andil menjaga situasi agar tetap kondusif,” ungkap Akhmad.

Selain itu Akhmad Namsum juga menjelaskan bahwa isu etnis yang kerap dijadikan bahan untuk memuluskan jalan politik tertentu sehingga masyarakat terpecah belah harus di counter.

“Etnis ini kan, tak jarang selalu digunakan sebagai isu-isu politik untuk saling menyerang satu sama lain, nah forum ini untuk mengcounter hal-hal semacam ini,” imbuhnya.

Terakhir Plt Kaban Kesbangpol menegaskan kegiatan semacam ini akan menjadi agenda rutin dari Kesbangpol Kota Makassar kedepannya tidak hanya pada momentum politik saja.

Topik berita Terkait:
  1. Kesbang
Berikan Komentar
Komentar Pembaca