somberena parlementa

Porkot Makassar ke- VII Siap Dihelat !

Kamis, 11 April 2019 12:46 WITA Reporter : Anki
Porkot Makassar ke- VII Siap Dihelat !

MAKASSARMETRO– Pelaksanaan Pekan Olahraga Kota Makassar (Porkot) ke-VII telah siap dilaksanakan pada tanggal 22 April 2019 dengan memilih Lapangan Karebosi sebagai tempat digelarnya pembukaan.

Hal tersebut diterangkan langsung oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar, Agar Jaya pada rapat persiapan pelaksanaan Porkot ke-VII yang dilaksanakan di Ruang Sipakalebbi, Balaikota Makassar, Kamis (11/4/2019).

Agar Jaya menjelaskan sebanyak 19 Cabang Olahraga (Cabor) akan dipertandingkan selama 4 hari pelaksanaan dengan berbagai nomor yang telah ditentukan oleh pihak panitia.

“Secara keseluruhan Porkot ke-VII Kota Makassar siap dilaksanakan, sebanyak 19 Cabor akan dipertandingkan, untuk pembukaannya kami mulai 22 April dan penutupannya pada tanggal 26 April di Lapangan Karebosi,” ungkap Agar Jaya.

Sementara terkait anggaran, Ketua KONI itu memaparkan tidak ada kendala, “Seluruh anggaran telah di cairkan, inshAllah seluruh atlet yamg meraih prestasi akan kami perhatikan dengan baik,” terangnya.

“Kurang lebih Rp. 5 Milliar akan disiapkan selama pelaksanaan Porkot atau ada kenaikan yang signifikan dari pelaksanaan Porkot sebelumnya,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Muh Ansar yang turut hadir pada rapat persiapan tersebut menyatakan dukungannya secara penuh atas seluruh rangkaian persiapan Porkot VII ini.

Bahkan dirinya meminta kepada KONI dan pihak panitia untuk menyiapkan pesta pembukaan dan penutupan yang meriah dan berbeda dari pelaksanaan Porkot sebelumnya.

“Kita harapkan meriah yah, baik pembukaan maupun penutupan, kalau bisa yang berbeda lah dari tahun-tahun sebelumnya, namun tetap sesuaikan juga dengan anggaran yang kita miliki,” pungkasnya.

Topik berita Terkait:
  1. Dispora
  2. Pemkot
Berikan Komentar
Komentar Pembaca