somberena parlementa

Pemkot Makassar Ajak Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Terlibat Dalam Rekonsiliasi Sosial

Senin, 15 April 2019 23:35 WITA Reporter : Helmi
Pemkot Makassar Ajak Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Terlibat Dalam Rekonsiliasi Sosial

MAKASSARMETRO– Pemerintah Kota Makassar melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik mengajak tokoh masyarakat dan tokoh agama di Makassar agar berpartisipasi dalam menjaga stabilitas kondisi.

Salah satu cara yang digunakan Badan Kesbangpol Makassar yakni menggelar sosialisasi di Hotel Prima, Jalan Ratulangi, Makassar, Senin (15/4/2019)

Staf Ahli Pemkot Makassar, Takdir Alim Bahri saat membuka kegiatan ini memaparkan bahwa peran tokoh masyarakat dan tokoh agama sangat strategis sangat strategis, utamanya dalam penyelesaian perselisihan yang bisa saja terjadi.

“Tokoh masyarakat dan tokoh agama memiliki posisi yang kuat dalam kehidupan kita, utamanya di Makassar, dalam menyelesaikan perselisihan sosial yang bisa saja timbul dalam keseharian,” ungkap Takdir Alim Bahri.

Dia menilai, kehidupan bermasyarakat di Makassar sangat heterogen, sehingga berpotensi menimbulkan gesekan sosial. Di sinilah peran para tokoh untuk turut melakukan rekonsiliasi.

“Tokoh masyarakat dan tokoh agama kita diharapkan terlibat dalam upaya rekonsiliasi sosial, secara kekeluargaan dan budaya kita di Makassar, demi menciptakan keamanan dan kenyamanan dalam bermasyarakat,” pungkasnya.

Kegiatan yang dihadiri puluhan tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada di Makassar ini menghadirkan Maqbul Halim sebagai narasumber.

Topik berita Terkait:
  1. Kesbang
Berikan Komentar
Komentar Pembaca