pelayanan publik

Wali Kota Danny Optimis Tingkat Partisipasi Pemilih Capai 70 Persen

Senin, 15 April 2019 20:01 WITA Reporter : Makassarmetro
Wali Kota Danny Optimis Tingkat Partisipasi Pemilih Capai 70 Persen

MAKASSARMETRO– Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto optimis partisipasi pemilih pada Pemilu 17 April mendatang dapat melebihi 70 persen.

Diketahui pada Pilwali Makassar 2018 lalu tingkat partisipasi pemilih hanya 56 persen. Namun pada tahun ini Pemkot Makassar menarget 75 persen.

“Saya masih optimis bisa lebihi 70 persen, padahal target awal itu tingkat partisipasi 75 persen,” ungkap Danny Pomanto, Senin (15/4/2019).

Untuk mencapai hal tersebut, Danny Pomanto meminta partisipasi ASN agar menyemarakkan pesta demokrasi. Caranya dengan saling mengajak ke TPS dan menyediakan sarapan pada saat hari pemilihan di wilayah bermukim masing-masing.

“Ini yang saya khawatirkan sebenarnya, karena Pilwali lalu itu cuma 56 persen. Makanya saya desain supaya ASN turut meramaikan Pemilu di dekat rumahnya. Misalnya menyiapkan kue-kue atau sarapan di depan rumahnya,” ujar Danny Pomanto.

Bukan hanya ASN, perangkat RT RW dan seluruh masyarakat juga diminta menjadi tuan rumah bagi tetangganya. Selain itu kata Danny, kegiatan seperti ini dapat mencegah tindakan yang tidak diinginkan.

“Kalau ramai, semarak begitu, orang-orang akan rami berbondong-bondong ke TPS. Kalau ramai juga mencegah tindakan yang merugikan seperti intimidasi dan sejenisnya. Jadi semacam ada hajatan besar, karena memang ini adalah pesta, pesta demokrasi. Terserah siapa yang mau dipilih yang penting masyarakat Makassar secara kolektif datang ke TPS,” pungkasnya.

Topik berita Terkait:
  1. Danny
Berikan Komentar
Komentar Pembaca