somberena parlementa

Pemkot Makassar Jamu Rombongan Rakornas Penyelenggara Kearsipan

Kamis, 25 April 2019 23:15 WITA Reporter : Helmi
Pemkot Makassar Jamu Rombongan Rakornas Penyelenggara Kearsipan

MAKASSARMETRO– Dinas Kearsipan Kota Makassar menerima ratusan peserta Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Penyelenggara Kearsipan di DP Hall, Jalan Amirullah, Makassar. Kamis (25/4/2019).

Kepala Dinas Kearsipan Makassar, Basri Rakhman mengaku bangga Kota Makassar ditunjuk sebagai tuan rumah Rakornas dalam rangka Hari Kearsipan Nasional ke-48.

Hal tersebut disampaikan Basri saat membawakan sambutan mewakili Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto saat makan malam bersama peserta Rakornas.

“Alhamdulillaah kami bangga, melalui provinsi, Makassar ditunjuk sebagai tuan rumah Rakornas sebagai rangkaian Hari kearsipan,” ungkap Basri Rakhman.

Di hadapan Kepala Arsip Nasional RI, dia menyebutkan bahwa Danny Pomanto menaruh atensi yang besar terhadap pengelolaan kearsipan.

Oleh karenanya, Kearsipan yang biasanya disandingkan dalam satu SKPD dengan Perpustakaan, dipisah oleh Walikota Makassar, Danny Pomanto.

“Atensi Pak Wali luar biasa, kelembagaan SKPD yang menangani kearsipan itu berdiri sendiri, yakni Dinas Kearsipan. Biasanya di daerah lain, masih satu dengan Perpustakaan,” kata Basri Rakhman.

Sementara itu, Kepala ANRI, Mustari tidak meragukan perhatian Pemkot Makassar terhadap pengelolaan arsip, sebagaimana yang digelorakan dalam Gerakan Nasional Sadar dan Tertib Arsip.

“Setelah pelaksanan Rakornas pertama di NTT, kita sudah jauh hari penjajakan di Sulsel. Karena kita tahu persis bagaimana upaya dan perhatian dalam hal menyukseskan tertib arsip di Sulsel,” pungkasnya

Topik berita Terkait:
  1. Kearsipan
Berikan Komentar
Komentar Pembaca