somberena parlementa

Kadispora Makassar Ajak Masyarakat Yoga Massal Pada 23 Juni Nanti

Kamis, 02 Mei 2019 23:03 WITA Reporter : Helmi
Kadispora Makassar Ajak Masyarakat  Yoga Massal Pada 23 Juni Nanti

MAKASSARMETRO– Kota Makassar disprcayakan sebagai salah satu kota yang menjadi lokasi Internasional Day of Yoga atau Hari Yoga Internasional tahun 2019 oleh Konsulat Jenderal India.

Hari Yoga Internasional sendiri diperingati setiap tanggal 21 Mei, namun pelaksanaan perayaannya akan diselenggarakan secara serentak pada 23 Mei 2019 mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin mengajak seluruh masyarakat Kota Makassar untuk meramaikan kegiatan ini.

“Pada tanggal 23 Mei nanti kita akan beryoga bersama, secara massal. Jadi saya ajak seluruh masyarakat Kota Makassar untuk datang ke Anjungan Pantai Losari untuk berolahraga yoga bersama,” kata Achmad Hendra Hakamuddin, Kamis (2/5/2019).

Pemkot Makassar sendiri, kata Achmad Hendra, menargetkan sekitar 2.000 orang yang akan memenuhi venue di Anjungan Pantai Losari pada peringatan Hari Yoga Internasional nanti.

“Komunitas yoga di Makassar sendiri sudah banyak, namun bagi warga yang ingin mengenal lebih jauh olahraga ini juga harus datang. Karena yoga bukan hanya olahraga, tetapi bagian dari gaya hidup sehat yang tentunya memiliki banyak manfaat,” terangnya.

Olahraga yang mengatur olah postur tubuh dan pernafasan ini memiliki segudang manfaat, bukan hanya fisik tetapi juga psikis. Di antaranya menjaga kebugaran, bantu mengatasi stress, mengurangi masalah asma, nyeri otot, dan membantu meredakan penyakit kronis seperti jantung dan tekanan darah tinggi.

“Jadi tidak ada ruginya datang nanti dan berkenalan dengan olahraga dari India ini. Apalagi instrukturnya didatangkan langsung dari sana (India),” pungkasnya.

Topik berita Terkait:
  1. Dispora
Berikan Komentar
Komentar Pembaca