pelayanan publik

Peringati Hardiknas, Wali Kota Danny: Guru Harus Terus Update

Kamis, 02 Mei 2019 12:42 WITA Reporter : Haider
Peringati Hardiknas, Wali Kota Danny: Guru Harus Terus Update

MAKASSARMETRO– Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menyebutkan jikalau seorang guru harus terus update setiap harinya.

Hal itu dikatakan saat menjadi inspektur upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas),di Lapangan Karebosi Kota Makassar, Kamis (1/5/19).

“Pendidikan hari ini membuat kita sadar sebagai pendidik agar terus mengupdate ilmu yang dimiliki. Tantangannya semakin besar, generasi Z yang kita hadapi ini butuh pendampingan lebih. Inilah tantangan pendidikan nasional saat ini,” ucapnya.

Hal senada terdapat dalam sambutan seragam Mendikbud yang dibacakan Danny tertuliskan saat ini peserta didik kita didominasi generasi Z yang terlahir di era digital dan pesatnya teknologi.

Mereka lebih mudah dan cepat menyerap teknologi terbaru. Hal ini bisa dimanfaatkan oleh sekolah dan pada guru untuk menerapkan pendidikan berbasis teknologi digital dengan sentuhan budaya Indonesia melalui tri pusat pendidikan seperti keluarga, sekolah dan masyarakat.

“Ketiga pusat pendidikan tersebut harus saling mendukung dan menguatkan,” kata Danny.

Tak hanya itu, Danny juga menegaskan untuk tetap berpegang teguh terhadap budaya yang ada.

Menurutnya, budaya itulah sebenarnya yang menjadi sumber inspirasi dan daya dukung sehingga menjadi pondasi bagi kemajuan pendidikan di Kota Makassar.

Pada peringatan ini pula Danny melaunching 10 SMPN baru tanpa harus mengeluarkan biaya besar dalam hal pembebasan lahan, pembangunan gedung, penyediaan sarana pembelajaran bahkan tanpa harus mengangkat guru dan tenaga kependidikan yang baru.

Salah satunya yang menarik perhatian adalah SMPN 46 dan SMPN 47 yang terletak di Kecamatan Makassar.

Danny bercerita dan sekaligus berterima kasih kepada Kadisdik Kota Makassar, Rahman Bando yang telah berhasil menghadirkan dua SMPN di Kecamatan Makassar.

“Dulu di Kecamatan Makassar tidak ada SMPN, sekarang berkat kerja keras pak kadisdik Makassar warga disana berbahagia karena sudah bisa bersekolah di daerahnya sendiri,” jelas Danny.

Pada kesempatan ini pula, seluruh siswa di Kota Makassar hadir mempersembahkan beberapa parade seperti tarian, fashion show, gerakan pramuka, dan yang paling menarik perhatian adalah sepenggal puisi untuk Wali Kota Makassar dan Wakil Wali Kota Makassar, Deng Ical yang dibawakan oleh siswa SMPN di Kota Makassar.

Puisi ini dipersembahkan untuk mereka berdua di penghujung akhir jabatannya.

“Terima kasih pak Wali dan Wawali. Berkat kalian pendidikan di Makassar semakin maju. Kalian pahlawanku”. Mendengar hal itu nampak mata Danny berkaca-kaca.

Usai pembacaan puisi Danny dan Deng Ical langsung memeluk dan menyalami para siswa tersebut. (*).

Topik berita Terkait:
  1. Danny
Berikan Komentar
Komentar Pembaca