pelayanan publik

Wali Kota Danny: Pendidikan Dikawal Dari Keluarga

Kamis, 02 Mei 2019 22:20 WITA Reporter : Helmi
Wali Kota Danny: Pendidikan Dikawal Dari Keluarga

MAKASSARMETRO– Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto menyebut lingkungan keluarga adalah unsur penting dalam kesuksesan penyelenggaraan pendidikan.

Dia menjelaskan, Jagai Anakta’ merupakan salah satu upaya Pemkot Makassar untuk mewujudkan tujuan pendidikan, yakni mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Pendidikan adalah pondasi masa depan kita. Yang paling penting ialah bagaimana kita, keluarga menjaga anak-anak kita, itu saja dulu,” kata Danny Pomanto, Kamis (2/5/2019).

Diketahui, di Hari Pendidikan Nasional tahun ini, Pemkot Makassar melalui Dinas Pendidikan membuat 10 buah SMP baru yang merupakan hasil peleburan atau regrouping.

Danny Pomanto menyebut, upaya ini adalah wujud pengawalan dan perhatian Pemerintah Kota Makassar dalam penyediaan infrastruktur pendidikan.

Selain itu, peran perangkat RT/RW, Penasehat Walikota, hingga LPM juga penting untuk menciptakan lingkungan yang ramah anak dan edukatif.

“Di momen Hardiknas ini menjadi pengingat bahwa semua pihak harus concern terhadap persoalan dasar ini. Makanya kita harus serius memperhatikan dan mengawal pendidikan kita,” pungkasnya.

Topik berita Terkait:
  1. Danny
Berikan Komentar
Komentar Pembaca