somberena parlementa

Pemkot Makassar Raih Opini WTP Empat Tahun Berturut-turut

Jumat, 03 Mei 2019 16:44 WITA Reporter : Helmi
Pemkot Makassar Raih Opini WTP Empat Tahun Berturut-turut

MAKASSARMETRO– Pemerintah Kota Makassar kembali diganjar opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat (3/5/2019).

Dengan begitu, di bawah kepemimpinan Walikota Moh. Ramdhan Pomanto, Pemkot Makassar telah mendapat opini WTP selama empat tahun berturut-turut.

“Alhamdulillaah kita sudah empat tahun berturut-turut raih WTP dari BPK. Ini memperjelas komitmen kita untuk terus memperbaiki dan terus berbenah,” ungkap Danny Pomanto.

Danny Pomanto yang akan menanggalkan jabatannya pada tanggal 8 Mei 2019 berharap agar tradisi prestasi Pemkot Makassar tetap dipelihara.

“Saya tinggal beberapa hari lagi menjabat, sisa empat hari, inilah legacy saya. Saya ingin tradisi ini tetap terjaga, tradisi prestasi dalam melayani masyarakat,” jelasnya.

Dia menyebut, penerusnya nanti memiliki sejumlah tantangan dalam menjaga prestasi ini. Di antaranya, memperbaiki tata kelola administrasi keuangan di Makassar.

“Saya harap penjabat Walikota nanti bisa mengerti hal ini, dan tetap menjaga Makassar dan mempertahankan apa yang sudah kita raih,” katanya.

BPK Perwakilan Provinsi Sulsel mencatat terdapat enam temuan yang menjadi penyebab turunnya poin yang diraih Pemkot Makassar pada tahun ini.

Penyebabnya antara lain, pertanggungjawaban penggunaan dana hibah oleh KPU Makassar dan juga pertanggungjawaban perjalanan dinas di DPRD Kota Makassar.

“Poin kita tahun ini turun, ada beberapa yang menjadi penyebab. Misalnya pertanggungjawaban penggunaan dana hibah KPU, itu tanggung jawab kita, tapi tidak bisa kita masuk di situ,” katanya.

Topik berita Terkait:
  1. Danny
Berikan Komentar
Komentar Pembaca