pelayanan publik

Gelar Pelantikan Sebelum Akhiri Masa Jabatan, Ini Alasan Wali Kota Danny

Senin, 06 Mei 2019 19:44 WITA Reporter : Helmi
Gelar Pelantikan Sebelum Akhiri Masa Jabatan, Ini Alasan Wali Kota Danny

MAKASSARMETRO– Walikota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto melantik ratusan pejabat eselon III dan IV lingkup Pemerintah Kota Makassar. Pelantikan berlokasi di kawasan Kanre Rong ri Karebosi, Jalan Kartini, Makassar. Senin (6/5/2019).

Dalam sambutannya, Danny Pomanto menyebut, proses penyegaran untuk jabatan eselon III dan IV di tubuh organisasi Pemkot Makassar ini sejak Maret lalu.

Namun, karena perhelatan Pemilihan Umum pelantikan urung dilakukan. Sehingga pelaksanaannya baru memungkinkan di hari yang bertepatan hari pertama awal puasa Ramadan tahun ini.

“Pelantikan ini telah dipersiapkan sejak Maret, persis beriringan dengan proses lelang jabatan eselon II. Namun karena Pemilu, nanti pelantikan ini diartikan sebagai konsolidasi untuk memenangkan calon kandidat. Padahal tidak demikian,” ungkap Danny Pomanto.

Dia menyebut, tidak memiliki kepentingan apapun, selain untuk mengisi kekosongan jabatan sebelum dirinya meninggalkan jabatan sebagai Walikota Makassar, yang akan berakhir pada Selasa besok (8/5/2019).

“Pelantikan ini bukan untuk siapa-siapa dan bukan untuk apa-apa, ini hanya untuk penyegaran, banyak yang kosong juga, merekalah yang akan bekerja untuk Makassar supaya tidak mundur lagi setelah saya tinggalkan,” katanya

Pelantikan ini, kata Danny, tidak melanggar regulasi perundang-undangan yang ada. Meski kepemimpinannya akan berakhir, namun program yang tertuang dalam RPJMD tetap berlanjut hingga akhir tahun.

“RPJMD tetap berjalan, hingga di akhir tahun. Melantik tidak melanggar UU, ini hak saya, sebab RPJMD masih berjalan. Ini bukan eselon II, yang butuh proses administrasi lebih termasuk izin, ini hak saya,” tegasnya.

Lagipula, Danny Pomanto melanjutkan, nama-nama yang dilantik pada hari ini sebagian besar adalah usulan dari SKPD itu sendiri, kemudian diteruskan ke Baperjakat, lalu ditawarkan kembali ke SKPD.

Berdasarkan informasi yang diterima, pelantikan ini baru bagian pertama, pelantikan rencananya bakal dilanjutkan pada Selasa besok.

“Ini baru bagian pertama besok itu masih ada. Kurang lebih ada 600 an orang,” pungkasnya.

Topik berita Terkait:
  1. Danny
Berikan Komentar
Komentar Pembaca