somberena parlementa

Duo Spesialis Pemain Cadangan Antar Liverpool ke Final UCL 2018/2019

Rabu, 08 Mei 2019 12:52 WITA Reporter : Anki
Duo Spesialis Pemain Cadangan Antar Liverpool ke Final UCL 2018/2019

MAKASSARMETRO– kesal hanya jadi pemain cadangan saat Liverpool menjamu Barcelona di leg kedua semifinal Liga Champions. Namun Wijnaldum kemudian justru jadi salah satu pahlawan The Reds.

Dalam laga dramatis Liverpool vs Barcelona di Anfield, Rabu (8/5/2019) dini hari, tak ada nama Wijnaldum di starting XI tim tuan rumah. Gelandang asal Belanda itu ada di daftar pemain pengganti.

Wijnaldum kemudian baru masuk saat pergantian babak. Ia menggantikan Andrew Robertson yang cedera setelah mendapat tackle keras dari Luis Suarez.

Dampak instan langsung dihadirkan Wijnaldum. Dua gol ia hasilkan dalam tempo dua menit (pada menit ke-54 dan 56) untuk membawa Liverpool unggul 3-0 sekaligus menyamakan agregat jadi 3-3.

Pada akhirnya Liverpool menang 4-0 usai pemain yang senasib dengan Wijnaldum kerap dijadikan pemain pelapis, Divock Origi juga berhasil mencetak 2 gol ke gawang Barcelona. Liverpool pun menuntaskan comeback-nya dan lolos ke final.

Wijnaldum mengaku merasa marah kepada Juergen Klopp karena mencadangkannya. Namun ia tak mau menyia-nyiakan kepercayaan saat diturunkan pada babak kedua.

“Saya benar-benar marah karena manajer menempatkan saya di bangku cadangan, Saya cuma mencoba membantu tim saya, (dan) saya senang saya bisa melakukannya dengan dua gol,” ujar Wijnaldum seperti dilansir ESPN FC.

Ada catatan menarik di balik dua gol Wijnaldum. gelandang berusia 28 tahun itu jadi pemain pengganti pertama yang mencetak dua gol ke gawang Barcelona di Liga Champions.

Lolos ke final, Liverpool akan menghadapi pemenang dari laga semifinal lainnya antara Ajax dan Tottenham Hotspur yang baru akan dimainkan Kamis (9/5/2019) dini hari WIB. Ajax untuk sementara unggul agregat 1-0 atas Tottenham.

Topik berita Terkait:
  1. Olahraga
Berikan Komentar
Komentar Pembaca