pelayanan publik

Lepas Indira Jusuf Ismail, Tangis Kader PKK Kota Makassar Tak Terbendung

Senin, 13 Mei 2019 20:02 WITA Reporter : Helmi
Lepas Indira Jusuf Ismail, Tangis Kader PKK Kota Makassar Tak Terbendung

MAKASSARMETRO– Indira Jusuf Ismail resmi melepas posisinya sebagai Ketua TP PKK Kota Makassar masa bakti 2014-2019, seiring dengan berakhirnya masa jabatan Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto.

Pucuk pimpinan beralih ke Murni Iqbal Suhaeb selaku Pj. Ketua TP PKK Kota Makassar. Prosesi Serah Terima Jabatan dipimpin Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Lies F. Nurdin di Baruga Anging Mammiri. Senin (13/5/2019).

Usai prosesi sertijab, nuansa gedung yang berada di kompleks Rujab Walikota Makassar mendadak haru. Hal ini terjadi ketika Indira Jusuf Ismail hendak meninggalkan lokasi.

Ratusan kader PKK berebutan hendak berjabat tangan dan memeluk Indira Jusuf Ismail, bahkan banyak di antara mereka yang tidak kuat membendung air matanya.

Ketua TP PKK Kecamatan Tamalate, Sunarti Fahyuddin menilai, sosok Indira Jusuf Ismail bukan hanya sebagai ketua mereka, tetapi juga sudah menjadi orang tua.

“Ibu itu bagi kami, dia itu sudah seperti ibu kami. Beliau selalu membimbing, menyemangati kami. Selalu mengingatkan kami,” ungkap Sunarti Fahyuddin, yang sesekali menyeka air matanya ketika diwawancara.

Karakter Indira Jusuf Ismail yang mengayomi anggotanya juga sangat melekat bagi kadernya. Salah satunya Ketua TP PKK Kecamatan Ujung Pandang, Marlinda Citra Dewi.

“Beliau itu sangat mengayomi kami,” timpal Marlinda Citra Dewi.

Mereka berharap Ketua TP PKK Kota Makassar yang baru dapat merangkul dan mengayomi anggota dan para kader PKK, baik di tingkat Kecamatan maupun Kelurahan.

Topik berita Terkait:
  1. Indira
  2. pkk
Berikan Komentar
Komentar Pembaca