pelayanan publik

Lurah Gaddong Tegur PKL yang Berjualan di Badan Jalan

Selasa, 14 Mei 2019 11:36 WITA Reporter : Helmi
Lurah Gaddong Tegur PKL yang Berjualan di Badan Jalan

MAKASSARMETRO– Maraknya pedagang kaki lima yang kerap berjualan di bahu jalan atau trotoar menjadi persoalan tersendiri bagi Pemerintah Kota Makassar.

Ini menjadi tantangan tersendiri bagi aparat pemerintahan terutama kecamatan dan kelurahan yang berupaya menjaga kenyamanan bagi warga.

Oleh karenanya pemerintah kelurahan seringkali harus melakukan penertiban. Hal inilah yang dilakukan Pemerintah Kelurahan Gaddong, Kecamatan Bontoala.

Bersama Babinsa dan beberapa Ketua RT, Lurah Gaddong, Fitriany memantau dan menegur pedagang kaki lima yang berjualan di trotoar maupun di badan jalan, Selasa (14/5/2019).

Tegura yang dilakukan Fitriany lebih memberikan ke arahan yang persuasif. Agar para pedagang kaki lima, tidak mengganggu kenyamanan masyarakat umum.

“Kami berupaya untuk memberi arahan secara persuasif kepada mereka agar tidak berjualan di badan jalan maupun trotoar tempat pejalan kaki,” kata Fitriany.

Selain melanggar Peraturan Walikota, menjual di badan jalan mengganggu arus lalu lintas. Selain itu, bisa membahayakan pengguna jalan, penjual dan pembeli

Topik berita Terkait:
  1. Bontoala
Berikan Komentar
Komentar Pembaca