pelayanan publik

Dongkel Dinas Perpustakaan Makassar Hibur Anak Yatim Piatu

Rabu, 15 Mei 2019 13:43 WITA Reporter : Anki
Dongkel Dinas Perpustakaan Makassar Hibur Anak Yatim Piatu

MAKASSARMETRO– Dongeng Keliling (Dongkel) Dinas Perpustakaan Kota Makassar menyambangi Panti Asuhan Jabal Rahma di Jalan Letjen Hertasning, No 46, Kelurahan Kassi-Kassi, Kecamatan Rappocini, Rabu (15/5/2019).

Kunjungan tersebut sebagai rangkaian agenda Safari Ramadhan dari Dinas Perpustakaan melalui program Dongkel dimana merupakan salah satu program yang mendapat banyak apresiasi.

Setibanya di lokasi, Tim Dongkel langsung disambut penuh antusias oleh-oleh anak-anak panti asuhan Jabal Rahma yang memang telah menantikan kehadiran mereka untuk mendengarkan sebuah dongeng.

Seluruh anak-anak maupun para pengasuh di panti asuhan tersebut nampak sangat terhibur dengan kisah dongeng yang dibawakan oleh kak Heru Puguh Herumawan sebagai pendongeng.

Kordinator Dongkel, Tulus Wulan Juni mengatakan bahwa respon dari anak-anak begitu luar biasa, dirinya juga menganggap bahwa ikut merasakan nasib sebagai seorang yatim piatu turut mendorong semangatnya untuk terus berinovasi.

“Alhamdulillah kedatangan tim Dongkel sangat disambut baik, pendongeng kami begitu menikmati juga suasana bersama anak-anak,” ungkap Tulus.

Selain itu ia juga menginformasikan bahwa kegiatan Dongkel mengunjungi panti asuhan ini akan berlangsung hingga Jumat lusa dengan tempat yang berbeda.

“InshAllah, Kamis esok kita akan kunjungi lagi panti asuhan berbeda dan begitupun dihari Jumat sebagai agenda penutupan Dongkel safari Ramadhan, semoga apa yang dilakukan oleh Dinas Perpustakaan terus mampu menghadirkan kebaikan bagi Kota Makassar,” pungkasnya.

Topik berita Terkait:
  1. Perpustakaan
Berikan Komentar
Komentar Pembaca