somberena parlementa

PD Parkir Makassar Raya Selalu Terbuka Untuk Aduan

Rabu, 15 Mei 2019 13:27 WITA Reporter : Makassarmetro
PD Parkir Makassar Raya Selalu Terbuka Untuk Aduan

MAKASSARMETRO– PD Parkir Makassar Raya berupaya melibatkan semua pihak, utamanya masyarakat, dalam melakukan pengawasan tata kelola perparkiran di Kota Makassar.

Humas PD Parkir Makassar Raya, Sri Suhartini menyampaikan, pihaknya selalu terbuka bagi setiap aduan yang masuk mengenai persoalan parkir.

Persoalan parkir yang dimaksud Sri Suhartini yakni, kesemrawutan parkir dan tindakan parkir liar, termasuk juru parkir liar.

“Kita selalu sampaikan kepada masyarakat bila ada hal terkait perparkiran di Kota Makssar segera hubungi kami (PD Parkir) baik praktek parkir liar oleh jukir liar atau yang parkirnya semrawut,” ujar Sri, Rabu (15/5/2019).

Pengaduan pun cukup mudah, bisa melalui Call Center 0411873384 atau 085342662300. Bisa juga melalui NTPD 112 melalui Humas Pemkot Makassar yang diteruskan ke PD Parkir.

Selain menerima aduan, guna menciptakan pengelolaan parkir yang tertata tanpa jukir, PD Parkir Makassar memiliki Tim Reaksi Cepat (TRC) Parkir yang memantau wilayah yang tersebar.

“TRC kami juga rutin melakukan pemantauan di enam titik wilayah padat kendaraan. Umumnya, yang terdapat pusat perbelanjaan yang kerap ramai. Seperti kawasan Panakkukang, Sentral dan Butung,” ujarnya.

Meski begitu, pemantauan hanya dilakukan di kantong parkir. Bukan di daerah larangan parkir. Sebab, kata Sri Suhartini, daerah larangan parkir bukan wewenang pemantauan PD Parkir.

Salah satunya, di terowongan Mall Panakukang, Jalan Pandang Raya yang sempat menjadi polemik beberapa hari lalu. Dia menegaskan bahwa kawasan tersebut ada larangan parkir jadi bukan wilayah kerja PD Parkir Makassar.

“Yang daerah dilarang itu bukan wilayah kerja kami, lagi pula kami tidak punya wewenang untuk menindaki. Makanya kita terus koordinasi dengan pihak terkait seperti Dishub dan kepolisian,” pungkasnya.

Topik berita Terkait:
  1. PD
Berikan Komentar
Komentar Pembaca