somberena parlementa

Kunjungi RPH, Pj Wali Kota Makassar Inginkan Ini

Kamis, 16 Mei 2019 06:35 WITA Reporter : Anki
Kunjungi RPH, Pj Wali Kota Makassar Inginkan Ini

MAKASSARMETRO– Segenap pekerja di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Pammolongan, Makassar dikagetkan dengan Kunjungan mendadak Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb, Kamis (16/5/2019) dinihari.

Iqbal Suhaeb mengatakan kunjungan tersebut merupakan tindak lanjut dari saran dan arahan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan untuk lebih merawat infrastruktur RPH di Kota Makassar.

“Kunjungan kita kali ini untuk melihat kondisi secara real yang ada di RPH Pammolongan ini, ternyata memang benar masih banyak yang mesti kita benahi,” ungkap Iqbal.

Tak hanya melihat kondisi RPH dari dalam dan luar, Iqbal juga sempat berdialog dengan para pekerja di RPH terkait langkah-langkah perawatan hewan sebelum disembelih.

“Karena disini kita masih serba manual sehingga tadi saya juga memastikan bahwa perawatan terhadap hewan sebelum disembelih itu benar-benar dilaksanakan dengan baik dan tanpa adanya perlakuan kasar kepada hewan,” terangnya.

Secara keseluruhan, Iqbal Suhaeb menyimpulkan bahwa bangunan infrastruktur RPH memang sudah sangat, kisaran 20 tahun dan memang membutuhkan sentuhan teknologi terkini agar lebih modern.

Selain itu kondisi akses jalan menuju RPH Pammolongan juga sangat butuh perhatian, bahkan Iqbal telah menginstruksikan Camat Manggala agar berkordinasi dengan pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU) mengenai perbaikan akses jalan tersebut.

“InshAllah kita akan segera sedikit demi sedikit lebih memodernisasi RPH yang kita miliki ini, mulai dari proses produksi, infrastruktur penunjang seperti akses jalan dan tempat parkir kendaraan, seluruhnya dapat perhatian kita akan segera bahas hal ini,” tutupnya.

Topik berita Terkait:
  1. Pemkot
Berikan Komentar
Komentar Pembaca