somberena parlementa

PKL di Jalan Tinumbu Bakal Dibongkar Petugas

Kamis, 16 Mei 2019 11:40 WITA Reporter : Haider
PKL di Jalan Tinumbu Bakal Dibongkar Petugas

MAKASSARMETRO– Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Tallo, dipastikan akan menertibkan para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang telah diberi waktu saat dilakukan peneguran dikarenakan menggunakan badan jalan tepatnya di Jembatan Pannampu, yang dipimpin oleh Lurah Pannampu, ST Syamsudduha, beberapa hari lalu.

Para PKL ini menggelar lapaknya tepat di depan jembatan Pannampu dan menggunakan badan jalan.
Hal itu dikatakan ST Syamsudduha, Kamis (9/5).

“Setelah selesai salat Jumat ini, kami langsung apel personel dan akan menertibkan PKL yang ada jalan Tinumbu yang menggunakan badan jalan, yang dapat memicu kemacetan,” kata Syamsudduha.

Dia mengatakan, penertiban dilakukan karena para PKL berjualan hingga ke badan jalan.

“Jadi keberadaan mereka membuat jalanan macet,” ucapnya.

ST Syamsudduha menjelaskan, PKL yang berjualan di trotoar dan badan jalan itu PKL dadakan yang kerap menjamur saat Ramadan.

“Semua yang melanggar aturan akan tertibkan,” tuturnya tegas.

Sebelumnya, ST Syamsudduha memastikan bahwa pihaknya akan terus menertibkan sejumlah bangunan liar (bangli) dan PKL di sejumlah titik di Kelurahan Pannampu saat Ramadan ini.

Selain itu, Satpol PP akan terus melakukan pengawasan terhadap lokasi yang sudah dibersihkan dari PKL dan bangunan liar.
Tindakan itu dilakukan agar para PKL tidak kembali menggelar lapaknya di lokasi yang sudah ditertibkan.

“Penertiban akan tetap dilakukan sesuai jadwal yang ada, meski Ramadan. Termasuk peringatan dan teguran, tetap kita layangkan ke pemilik bangli dan PKL liar, agar tertib,” kata Syamsudduha

Menurut dia, sebelum dilakukan pembongkaran paksa atas lapak PKL atau bangli, pihaknya sudah melayangkan peringatan dan teguran lebih dari tiga kali.

“Namun jika memang dengan langkah persuasif itu bangli dan lapak PKL tetap ada, maka kita bongkar paksa,” katanya.

Topik berita Terkait:
  1. Tallo
Berikan Komentar
Komentar Pembaca