pelayanan publik

Sukseskan Simposium, Pj Wali Kota Makassar Ajak Masyarakat Lebih Peduli Lingkungan

Jumat, 17 Mei 2019 12:26 WITA Reporter : Haider
Sukseskan Simposium, Pj Wali Kota Makassar Ajak Masyarakat Lebih Peduli Lingkungan

MAKASSARMETRO– Menyukseskan simposium nasional dan simposium internasional yang akan digelar oleh Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Hasanuddin, Pj Wali Kota Makassar, Dr M Iqbal S Suhaeb, menyempatkan diri memberikan dukungan kepada peserta simposium agar lebih peduli lingkungan khususnya laut.

“Mari ambil peran, berkontribusi untuk menyelamatkan laut kita dengan menghindari penggunaan bahan plastik sekali pakai, serta bahan lainnya yang dapat mencemari laut,” ajak Iqbal, Jumat (17/5/2019).

Melalui simposium nasional dan international yang akan segera digelar, diharapkan mampu memberikan inovasi -inovasi terbaik untuk kelestarian laut.

“Melalui simposium ini, para peneliti dari berbagai negara berkumpul untuk berbagi hasil penelitian, berbagi informasi, sehingga diharapkan mampu melahirkan inovasi – inovasi terbaik,” harapnya.

Simposium nasional dan internasional rencananya akan digelar pada 21 hingga 22 Juni 2019 di Hotel Claro, Makassar.

Simposium nasional dan internasional akan menghadirkan beberapa pembicara nasional seperti Dr Agung Dhamar Syakti, S.pi., Dea, dari Maritim Raja Ali Haji University, Kapus Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sulawesi Maluku KLHK Dr Darhamsyah, dan Prof Dr Sudirman M.Si, dari Hasanuddin University.

Sedangkan pembicara internasional, diantaranya Prof David J Smith dari University of Sussex, UK; Dr Maria Beger, mewakili University of Leeds, UK; Prof Tamiji Yamamoto, dari Hiroshima University, Japan; Mr Ichiro Namura, JICA Policy Advisor for Ministry of Marine & Fisheries Affairs, Republic of Indonesia ; Dr Dewi Yanuarita, Hasanuddin University, Indonesia ; Prof Hongyu Ma, Shantou University, China; Prof Mhd Ikhwanuddin, UniversitasTerengganu, Malaysia.

Topik berita Terkait:
  1. Pemkot
Berikan Komentar
Komentar Pembaca