somberena parlementa

Pelaku Curas Samping Pos Lantas Keok Ditangan Polisi

Senin, 20 Mei 2019 23:54 WITA Reporter : Haider
Pelaku Curas Samping Pos Lantas Keok Ditangan Polisi

MAKASSARMETRO– Banurahman alias Banu (25) dibekuk polisi setelah terlibat aksi pencurian dengan kekerasan (Curas) di Makassar. Pelaku bahkan terpaksa ditembak petugas lantaran berusaha melawan dan kabur saat dilakukan pengembangan.

“Pada saat melakukan pengembangan pelaku Banurusman mencoba memanfaatkan keadaan untuk melakukan perlawanan dan ingin melarikan diri dan seketika anggota memberikan tembakan peringatan ke udara sebanyak 3 kali namun pelaku tidak menghiraukannya. Anggota Resmob Panakukkang melakukan tindakan tegas terukur dengan cara melumpuhkannya dengan timah panas dan mengenai kaki betis sebelah kanan sebanyak 1 kali,” kata Kapolsek Panakukang, Kompol Ananda Fauzi, di Makassar, Senin (20/5/2019).

Aksi pelaku sendiri dilakukan pada Minggu dini hari sekitar pukul 12.00 Wita, pelaku bahkan sempat menjadi bulan bulanan massa lantaran aksinya gagal saat berusaha merampas handpone seorang warga tepat disamping pos lantas Tello, Makassar.

“Mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi pencurian kekerasan yang dialami korban di samping pos lantas Tello yang mengalami kerugian sebuah handphone yang dimana pada saat pelaku berhasil mengambil handphone korban dan kabur melarikan diri. Pelaku tiba tiba terjatuh dengan seketika pelaku di massa oleh masyarakat setempat selanjutnya anggota menuju tempat yang dimaksud dan berhasil mengevakuasi pelaku dari kerumunan masyarakat,” jelasnya.

Pelaku kemudian dibawa ke RS Bayangkara Makassae untuk mendapat perawatan. Sementara seorang pelaku lain kini masih dalam pengejaran polisi.

Selain pelaku polisi berhasil mengamankan 1 buah handpone hasil curian dan 1 unit motor yang digunakan pelaku. Pelaku akan dibawa ke Polsek Panakukang Makassar untuk penyelidikan dan pemeriksaan lebih lanjut.

Topik berita Terkait:
  1. Kriminal
Berikan Komentar
Komentar Pembaca