somberena parlementa

Nyamar Jadi Pasien, Anak Gadis Ini Gasak Handpone di RS

Minggu, 26 Mei 2019 13:58 WITA Reporter : Haider
Nyamar Jadi Pasien, Anak Gadis Ini Gasak Handpone di RS

MAKASSARMETRO– Hasnia alias Nia (22) dibekuk polisi setelah terlibat pencurian HP dirumah sakit di Makassar. Ia menjalankan aksinya dengan berpura pura sebagai keluaga pasian dan mengambil HP.

“Nia mengakui bahwa benar dirinya telah melakukan pencurian di Hertasning tepatnya di RS Gretelina dengan modus pelaku menggunakan talkum memasuki setiap ruangan rawat inap Rumah Sakit Grestelina dan memeriksa satu persatu ruangan yang dimana keluarga penjaga dalam keadaan tertidur dan lalai meletakkan hpnya sehingga pelaku langsung memanfaatkan keadaan dan mengambil hp tersebut lalu kabur melarikan diri,” kata Kapolsek Panakukang, Kompol Ananda Fauzi, dikonfirmasi, Sabtu (25/5/2019).

Pelaku sendiri terungkap setelah korban melapor kejadian kehilangan handponenya ke polisi. Polisi kemudian melakukan pemeriksaan dan memeriksa rekaman cctv rumah sakit.

Polisi yang mengetahui identitas pelaku kemudian bergerak cepat dan berhasil mengamankan pelaku. Pelaku menjalankan aksinya dengan mengunakan sebuah mukena.

“Pada Sabtu 02.00 Wita dini hari telah mengamankan seorang pelaku pencurian. Anggota melakukan penyelidikan keberadaan pelaku dan mendapatkan informasi dari Informen bahwa pelaku sedang berada dirumahnya tepatnya di Jalan Inspeksi Kanal dan dilakukan penggeledahan,” jelasnya.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga berhasil mengamankan 2 unit HP milik para pasien di rumah sakit. Kini pelaku dibawa ke Posko Resmob Polsek Panakulang Makassar untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Ditemukan 2 unit HP milik korban serta 1 pasang talkum,” paparnya.

Kini pelaku harus mendekam di Polsek Panakkukang Makassar untuk mempertangung jawabkan perbuatanya.

Topik berita Terkait:
  1. Kriminal
Berikan Komentar
Komentar Pembaca