somberena parlementa

Curi Motor di Masjid Nurul Amirullah, Pelaku Ditembak Polisi

Selasa, 28 Mei 2019 13:32 WITA Reporter : Haider
Curi Motor di Masjid Nurul Amirullah, Pelaku Ditembak Polisi

MAKASSARMETRO- Asis alias Edi (33) dibekuk polisi setelah terlibat aksi pencurian bermotor di Makassar. Pelaku menjalankan aksinya dengan mengambil motor yang disimpan di depan masjid.

“Asis alias Edi mengakui bahwa benar dirinya telah melakukan curanmor pencurian sepeda motor di Jalan Bau Mangga tepatnya di depan Masjid Nurul Amirullah lalu menyimpan motor tersebut di perkampungan sekitar empang ikan bolu,” kata Kapolsek Panakukang, Kompol Ananda Fauzi, Senin (27/5/2019).

Aksi pencurian sendiri dilakukan pada Kamis 23 Mei 2019. Pelaku diamankan setelah polisi menerima laporan korban dan melakukan penyelidikan.

Dari hasil penyelidikan polisi menemukan rekaman CCTV pelaku dan bergerak cepat mengamankan pelaku.

“Berdasarkan CCTV sekitar TKP perihal pelaku curanmor pencurian sepeda motor, Asis alias Edi seorang diri yang melakukan pencurian sepeda motor tersebut. Anggota melakukan penyelidikan keberadaan pelaku dan mendapatkan informasi dari informen bahwa pelaku sedang berada di Jalan Bau Mangga sehingga anggota bergerak cepat dan berhasil mengamankannya,” jelasnya.

Pelaku yang diamankan terpaksa ditembak polisi setelah berusaha kabur dan melawan petugas saat dilakukan pengembangan pencarian barang bukti.

“Edi mencoba memanfaatkan keadaan anggota yang kelelahan untuk melakukan perlawanan dan ingin melarikan diri dan seketika anggota memberikan tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali namun pelaku tidak menghiraukannya. Anggota melakukan tindakan tegas terukur dengan cara melumpuhkannya dengan timah panas mengenai kaki bagian betis,” paparnya.

Kini pelaku kemudian dibawa ke RS Bayangkara Makassar untuk mendapat mendapat perawatan.

Pelaku akan diserahkan ke Polsek Panakukang Makassar untuk mempertangung jawabkan perbuatan.

Topik berita Terkait:
  1. Curanmor
  2. Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca