somberena parlementa

BPBD Makassar Tetap Siaga Selama Mudik Hingga Idulfitri

Jumat, 31 Mei 2019 23:16 WITA Reporter : Helmy
BPBD Makassar Tetap Siaga Selama Mudik Hingga Idulfitri

MAKASSARMETRO – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar menggelar Apel Siaga di Halaman Kantor BPBD Kota Makassar, Jln. Kerung-Kerung, Jumat (31/5/2019).

Apel siaga dilaksanakan dalam rangka persiapan personel BPBD dalam Posko Siaga menjelang arus mudik Idulfitri 2019.

Apel siaga dipimpin langsung Kepala Pelaksana BPBD, Taufiek Rachman yang diikuti seluruh pejabat dan staf BPBD ditambah personel dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar.

Dalam arahannya, Taufiek meminta kepada semua personel yang terlibat dalam Posko Siaga untuk senantiasa waspada dan siaga 1×24 jam terhadap potensi bencana.

Dia menyebutkan, sedikitnya 35 personel, yang terdiri dari Tim Reaksi Cepat (TRC), Petugas Posko dan Relawan, akan disiagakan di Posko BPBD, Carester (Ujung Tanah, Manggala dan Biringkanaya) dan dua posko lapangan yakni Posko Siaga Pelabuhan Paotere dan Posko Siaga Terminal Malengkeri.

“Pada saat masyarakat menikmati libur dan cuti bersama, kita di BPBD diminta untuk selalu stand by dan memantau potensi bencana yang bisa terjadi di arus mudik lebaran ini,” ungkapnya.

Lanjut dia, posko siaga dalam rangka pemantauan arus mudik akan dilakukan selama 5 hari, terhitung mulai 31 Mei sampai 4 Juni 2019. Personel BPBD akan disiagakan 1×24 jam.

Dalam apel ini juga, Taufiek meminta kepada seluruh personel BPBD yang terlibat untuk selalu disiplin dan mengedepankan komunikasi dan koordinasi dengan pimpinan dan stakeholder terkait.

“Yang paling utama adalah kedisiplinan personel BPBD dalam menjalankan tugas, karena posko siaga ini juga melibatkan personel dari Dinas Kesehatan, Damkar, Satpol PP dan dari unsur TNI/Polri,” ucapnya.

Pada kesempatan itu juga, Taufiek mengimbau kepada masyarakat pemudik agar selalu waspada dan siaga dimana pun berada, karena bencana bisa terjadi kapan saja.

Topik berita Terkait:
  1. BPDB Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca