somberena parlementa

Usung Tema Go Green, Pawai Takbir di Makassar Tanpa Kendaraan Bermotor

Rabu, 05 Juni 2019 01:04 WITA Reporter : Makassarmetro
Usung Tema Go Green, Pawai Takbir di Makassar Tanpa Kendaraan Bermotor

MAKASSARMETRO — Gema Takbir menyambut hari raya Idulfitri 1440 Hijriah berkumandang di Kota Makassar, Selasa (4/6/2019) malam.

Ratusan kendaraan roda tigahias serta obor memeriahkan pawai takbir keliling Kota Makassar yang dilepas Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah bersama Pj Wali Kota Makassar Iqbal S Suhaeb.

Ada 2.000 orang peserta yang meramaikan takbir keliling. Mereka berasal dari 15 kecamatan se – Kota Makassar.

“Setiap kecamatan kami batasi. Maksimal 300 orang per kecamatan,” ucap Iqbal Suhaeb.

Pada kesempatan tersebut orang nomor satu di Kota Makassar ini menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Kota Makassar yang begitu antusias mengikuti program takbiran keliling dengan berjalan kaki.

“Tahun ini kita ambil tema go green, ramah lingkungan. Jadi semua peserta termasuk camat dan anggotanya semua berjalan kaki tanpa ada satupun kendaraan bermotor yang ikut,” jelasnya.

Adapun rute yang dilalui, start mulai dari depan Balaikota, lanjut ke RRI Riburane, masuk ke Jalan Ujung Pandang, lalu melintas di depan Benteng Rotterdam, masuk Jalan Pasar Ikan dan berakhir di depan Rujab Wali Kota Makassar.

Sementara, Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah juga berterima kasih kepada Pemerintah Kota Makassar yang telah melakukan sebuah program yang sangat mulia dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri.

“Kegiatan jalan keliling ini merupakan sebuah program yang disebut go green dan hanya dilakukan di Kota Makassar. Jadi kita mengurangi polusi udara,” ungkapnya.

Gubernur Nurdin juga memberikan apresiasi khusus bagi Kecamatan Kepulauan Sangkarrang.

“Dari pulau begitu antusias mengikuti takbir keliling ini,” pujinya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca