somberena parlementa

Kantor Imigrasi Medan Buka Layanan Meski Libur Lebaran

Sabtu, 08 Juni 2019 16:43 WITA Reporter : Widya
Kantor Imigrasi Medan Buka Layanan Meski Libur Lebaran

MEDAN- Selama libur lebaran, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan, Sumatra Utara, tetap membuka layanan keimigrasian bagi warga Medan dan sekitarnya.

Dilansir dari laman menpan.go.id, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan tetap membuka layanan pembuatan paspor dan layanan keimigrasian lainnya.

Untuk permohonan pelayanan, pemohon jasa keimigrasian dapat langsung mendatangi Kantor Imigrasi yang terletak di Jalan Gatot Subroto KM. 6,2 No. 268A, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan.

Kebijakan pelayanan ini dimulai dari tanggal 30 Mei hingga 09 Juni 2019.

Layanan ini sebagai upaya untuk memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat yang membutuhkan layanan keimigrasian selama libur lebaran.
Namun pihak Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan menekankan, pelayanan ini bersifat selektif, karena hanya berlaku bagi pemohon dalam keadaan darurat, mendesak, dan berkebutuhan khusus.
Pelayanan ini hanya berlaku bagi Warga Negara Indonesia (WNI) yang dalam keadaan darurat dan/atau mendesak membutuhkan paspor, serta Warga Negara Asing pemegang Emergency Travel Document pengganti paspor kebangsaannya yang hilang saat berada di wilayah Indonesia.

Sementara itu, pelayanan keimigrasian bagi masyarakat umum akan dibuka kembali seusai cuti lebaran, Senin 10 juni 2019.

Pemohon dapat mendatangi kantor imigrasi, baik melalui antrean langsung (walk in) maupun dengan mengambil antrean online terlebih dahulu.

Untuk melihat prosedur dan syarat pembuatan paspor serta layanan keimigrasian lainnya pemohon dapat mengakses situs resmi kantor imigrasi Medan di http://medan.imigrasi.go.id/.

Topik berita Terkait:
  1. Kantor Imigrasi
  2. Medan
Berikan Komentar
Komentar Pembaca