somberena parlementa

Pj Wali Kota Iqbal Ajak OPD Bersepeda Sembari Tinjau Kebersihan

Sabtu, 08 Juni 2019 11:08 WITA Reporter : Haider
Pj Wali Kota Iqbal Ajak OPD Bersepeda Sembari Tinjau Kebersihan

MAKASSARMETRO- Meski masih suasana cuti Hari Raya Idulfitri 1440 H, Pj Wali Kota Makassar Dr M Iqbal S Suhaeb tetap intens melakukan pemantauan wilayah.

Ia bahkan mengajak beberapa OPD Pemkot Makassar berkeliling bersepeda santai sembari meninjau kebersihan di beberapa titik yang dilalui.

Titik yang dipantau utamanya, wilayah kanal, seperti kanal di Tanjung Bunga (kanal Jongayya), kanal Patompo, dan kanal Pa’baeng-baeng.

Di tempat-tempat tersebut banyak terlihat penumpukan sampah plastik yang menghambat aliran air.

“Soal kebersihan adalah hal urgent. Meski masih suasana cuti, saya tetap fokus di kebersihan. Karena, yang namanya kebersihan tidak ada istilah cuti,” ungkap Iqbal, Sabtu (8/6/2019).

Terkait hal tersebut, Iqbal mengatakan sejak tadi malam, dirinya telah meninjau empat kecamatan untuk memastikan semua petugas tetap siaga dan stand by.

Hari ini juga dilakukan di empat kecamatan, yakni kecamatan Ujung Pandang, Mariso, Tamalate, dan Mamajang.

Dari peninjauan kanal itu, Pj Wali Kota Iqbal Suhaeb langsung memerintahkan camat setempat segera menyiapkan pasukan kebersihannya, untuk melakukan pembersihan secara bersama-sama, besok.

“Target kita adalah yang penting konsisten, terus menerus kita bersihkan tiap hari, tidak boleh menunggu penumpukan. Jangan sampai ada sampah yang menumpuk,” pungkasnya.

Tampak turut mendampingi Sekda Kota Makassar A M Ansar.

Sementara beberapa OPD di antaranya, Kepala BKPSDMD A Siswanta Attas, Kadis Pengendalian Penduduk dan KB A Zulkifli Nanda, Kadis Pariwisata Kamelia Thamrin Tantu, dan Camat Ujung Pandang Andi Patiware.

Mereka terus mengayuh sepeda dari satu lokasi ke lokasi lainnya dengan jarak tempuh sekitar 10 km.

Sesekali rombongan berteduh menghindari gerimis sepanjang pagi. Hingga akhirnya memilih sebuah warkop di Jl. Ratulangi untuk sarapan.

Topik berita Terkait:
  1. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca