somberena parlementa

Go-Jek Kolaborasi Pemkot Manado Kembangkan Pariwisata dan Pelayanan Publik

Senin, 10 Juni 2019 23:45 WITA Reporter : Helmy
Go-Jek Kolaborasi Pemkot Manado Kembangkan Pariwisata dan Pelayanan Publik

MANADO– Go-Jek menjadi perusahaan aplikasi on demand pertama yang menandatangani nota kesepakatan strategis bersama Pemerintah Kota Manado, Sulawesi Utara, Senin (10/6/2019).

Penandatanganan ini untuk mendukung pengembangan pelayanan publik dan pariwisata Manado. Juga untuk memperkuat pelaku sektor informal dan UMKM melalui inovasi teknologi ekosistem Go-Jek dan Go-Pay.

VP Regional GOJEK Indonesia Bagian Timur, Anandita Danaatmadja menyebut, dengan ditekennya nota kesepakatan ini, Go-Jek turut berkontribusi dalam program-program Pemkot Manado.

“Go-Jek akan berkontribusi dalam upaya promosi pariwisata, salah satunya Manado Fiesta. Begitu juga dengan optimalisasi penertiban layanan transportasi online melalui penyediaan shelter drop off dan pick up point di beberapa fasilitas umum,” kata Anandita dalam keterangan tertulisnya.

Sedikitnya akan ada shelter Go-Jek di lebih dari 10 Halte Bus Trans Kawanua di antaranya: 3 Titik Shelter di area Jl.AA.Maramis-Kairagi Manado; 3 Titik Shelter di area Malalayang; 2 Titik Shelter di area Jl.A.Yani- wilayah Sario dan 2 Titik Shelter di area Jl. Boulevard-Jembatan Soekarno.

Kerja sama strategis ini, kata Anandita, sejalan dengan semangat dan komitmen Go-Jek dalam mendukung keberhasilan dan optimalisasi Peraturan Menteri Perhubungan No. 12 Tahun 2019 tentang Perlindungan Keselamatan Pengguna Sepeda Motor yang Digunakan untuk Kepentingan Masyarakat.

Go-Jek juga akan berkontribusi dalam upaya peremajaan halte bus Trans Kawanua. Lokasi-lokasi yang dikelola Pemkot Manado bakal menggunakan Go-Pay untuk metode pembayaran.

“Dari penandatanganan ini, Go-Jek resmi menjadi official partner Pemkot Manado untuk layanan transportasi dan layanan harian bagi Aparat Sipil Negara,” terangnya.

Dengan begitu, Go-Jek semakin mengukuhkan komitmennya untuk meningkatkan dampak sosial yang positif bagi masyarakat.

Sementara itu, Wali Kota Manado, Vicky Lumentut mengaku antusias dengan langkah kolaboratif yang diambil bersama Go-Jek utamanya dalam program-program pembangunan di Manado.

“Tentunya harapan kami semua kesepakatan ini dapat terlaksana dengan baik dan menciptakan dampak sosial dan ekonomi yang bermanfaat bagi masyarakat Manado,” tutup Vicky.

Topik berita Terkait:
  1. Go-Jek
  2. Pariwisata
  3. Pemkot Manado
Berikan Komentar
Komentar Pembaca