somberena parlementa

Polisi Tembak Residivis Curas di Makassar Lantaran Melawan

Senin, 10 Juni 2019 20:17 WITA Reporter : Haider
Polisi Tembak Residivis Curas di Makassar Lantaran Melawan

MAKASSARMETRO– Andri (24) dibekuk polisi setelah terlibat pencurian dengan kekerasan (Curas) di Makassar. Pelaku beraksi dengan merampas barang berharga korban yang sedang berada di jalan.

“Unit Khusus Polsek Ujung Pandang yang diback up Tim Jatanras Polrestabes Makassar berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku pencurian dengan kekerasan atau jambret. Pelaku beraksi dengan merampas barang korban yang sedang berada di jalan,” kata Kasubbag Humas Polrestabes Makassar AKP Alex Dareda, di Makassar, Senin (10/6/2019).

Aksi penangkapan pelaku dilakukan pasa Senin sekitar Pukul 02.00 Wita. Pelaku diamankan di
Kawasan Panakukang, Makassar saat sedang mengunjungi pacarnya.

“Menerima informasi keberadaan seorang pelaku curas merupakan residivis yang bernama Andri sedang berada dan berkunjung ke rumah pacarnya. Menerima informasi tersebut tim pun langsung bergerak menuju lokasi yang dimaksud dan berhasil mengamankan pelaku bersama sepeda motor yang kerap digunakan dalam melakukan aksi curas,” jelasnya.

Pelaku yang diamankan untuk dilakukan pengembangan dan pencarian barang bukti terpaksa ditembak petugas lantaran berusaha melawan dan kabur dengan mendorong petugas. Pelaku kemudian dibawa ke RS Bayangakara Makassar untuk mendapat perawatan.

“Andri berusaha melarikan diri dengan cara mendorong anggota sehingga tindakan tegas dan terukur dengan melumpuhkan pelaku menembak kaki kanannya sebanyak 2 kali setelah pelaku mengabaikan tembakan peringatan yang dilepaskan sebanyak tiga kali di udara. Selanjutnya pelaku Andri dibawa kerumah Sakit Bayangkara,” paparnya.

Pelaku kemudian Dibawa ke Polsek Ujung Pandang untuk pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut.

Pelaku sendiri tercatat telah menjalankan aksinya di 3 lokasi di Makassar.

Topik berita Terkait:
  1. Kriminal
  2. Makassar
  3. polrestabes makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca