DLH Gelar Rakor, Bahas Pencanangan Gema Sabtu Bersih

Rabu, 12 Juni 2019 14:01 WITA Reporter : Makassarmetro
DLH Gelar Rakor, Bahas Pencanangan Gema Sabtu Bersih

MAKASSARMETRO – Dinas Lingkungan Hidup Makassar menggelar rapat koordinasi dengan Camat, Lurah dan RT/RW di Balaikota Makassar, Rabu (12/6/2019).

Kepala DLH Makassar, Rusmayani Madjid mengemukakan bahwa pertemuan ini terkait dengan program Makassar Green and Clean oleh Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb,

“Tadi bersama 15 camat membahas konsep yang akan diterapkan pada program dan aksi Gema Sabtu Bersih,” ungkap Rusmayani Madjid.

Pertemuan ini, kata dia, untuk memasifkan gerakan bersih-bersih lingkungan ini. Bukan hanya pemerintah saja, namun seluruh elemen masyarakat ingin dilibatkan.

“Kita akan melibatkan berbagai elemen masyarakat dalam kegiatan gerakan Makassar Sabtu bersih,” ujarnya.

Selain melibatkan pemerintah kota dan peran serta masyarakat. Dunia pendidikan dan swasta juga diharapkan memberi dukungan pada kegiatan pencanganan ini.

“Jadi konsepnya harus jelas dulu jangan sampai kita tidak siap. Karena kegiatan ini melibatkan semua elemen masyarakat,” terangnya.

Berdasarkan informasi yang diterima, Gema Sabtu Bersih bakal dilaunching beberapa hari ke depan, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah juga akan diupayakan hadir.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca